DPMPTSP Sampang Memperbolehkan Pembangunan Tower Tanpa Amdal

(KM/FAUZI) TIDAK DIPERSOALKAN: DPMPTSP dan Naker Sampang tidak akan melarang pembangunan tower meski tidak melengkapi izin lingkungan atau izin dari warga terdampak radiasi.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Pembangunan tower diperbolehkan, meski tidak memperoleh analisis dampak lingkungan (amdal) atau warga terdampak radiasi. Hal ini diungkapkan, Staf Bidang Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Sampang, Faisol, Senin (16/5/2022).

Menurutnya, ketentuan tersebut merupakan kebijakan dari pemerintah pusat. Sehingga instansinya, hanya bisa mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat. Sehingga tidak muncul lagi mengenai gejolak dari adanya pembangunan tower di daerah yang identik dengan slogan Kota Bahari.

“Jadi ini sudah keputusan dari pusat, tinggal kami sosialisasikan nanti. Mengenai dampak positif dan negatifnya jelas ada. Untuk positifnya, jelas mendukung pembangunan di Sampang, sedangkan negatifnya, akan ada pemikiran yang menguntungkan pihak dari masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya berjanji, jika ada pembangunan akan tetap mengkonfirmasi terlebih dulu terhadap pelaku usaha tower. Meski demikian, dipastikan pembangunan tetap dilaksanakan meski tidak memperoleh izin lingkungan atau amdal.  “Mengingat, mayoritas pembangunan di sampang ini bertujuan untuk untuk memajukan Sampang Hebat Bermartabat,” ucapnya

Reporter: KM64

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.