oleh

DPRD Bangkalan Bakal Awasi Realisasi Bantuan Keuangan Rp1 M

Kabarmadura.id/Bangkalan– Menanggapi adanya bantuan keuangan yang akan dikucurkan oleh pemerintah pusat di empat kabupaten yang ada di pulau Madura, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan Mohammad Fahad mengatakan, hal tersebut menjadi perhatian legislatif untuk melakukan pengawasan. Bantuan tersebut perlu diawasi agar digunakan sebagai mana mestinya.

“Ayo mari kita awasi bersama-sama jangan sampai bantuan tersebut disalahgunakan. Pengawasan ini juga diharapkan masyarakat ikut andil dalam mengawasi penggunaan uang ini. Sebab, ini juga untuk kepentingan kita bersama,” ujarnya.

Masih menurut Ra Fahad (sapaa akrabnya), bantuan yang diberikan pemerintah pusat ini tidaklah sedikit. Sebab, jika Bangkalan mendapat bagian seperempat dari Rp1 trillun. Ini artinya Bangkalan akan memperoleh suntikan dana sebanyak Rp250 milliar.

“Jangan sampai dana ini digunakan yang tidak-tidak, jika memang untuk infrastuktur Bangkalan,  maksimalkan untuk mebangun dan membenahi infrastruktur Bangkalan,” terangnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan yang juga merangkap menjadi Pj Sekkab Bangkalan Setidjabudhi menuturkan, memang benar Bangkalan akan kebagian dana bantuan keuangan dari pemerintah pusat. Namun, berapa jumlah pastinya, dirinya belum bisa menyampaikan.

Sebab, menurutnya, bantuan tersebut akan diberikan pada tahun 2020. Sedangkan dirinya berharap bahwa pemerintah pusat memberikan jatah bantuan lebih banyak dibandingkan 3 kabupaten lainnya di Madura. Budhi menuturkan, hal tersebut dikarenakan infrastruktur Bangkalan jauh lebih parah dibandingkan lainnya.

“Utamanya insfrastruktur jalan, kabupaten kita ini ternyata jalannya paling parah rusaknya. Karena rusaknya paling parah jadi saya berharap dapat bagian paling banyak,” tandasnya. (ina/pai)

Komentar

News Feed