oleh

DPRD Bangkalan Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan menggelar rapat paripurna dengan acara penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bangkalan tahun anggaran 2020, yang dirangkaikan dengan hasil serap aspirasi oleh masing-masing dapil anggota legislatif, Senin (15/3/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad didampingi unsur pimpinan DPRD dengan dihadiri forum pimpinan daerah (forkopimda, serta  28 Anggota DPRD dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

“Agenda selanjutnya adalah penyampaian pertanggungjawaban tahun anggaran 2020 oleh pimpinan Bangkalan yakni Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron,” katanya.

Lanjut Fahad, rapat paripurna tersebut merupakan hasil tindak lanjut pada rapat tanggal 28 Februari 2021 yang menetapkan paripurna tersebut. Dari laporan pertanggungjawaban tersebut akan dijadikan sebagai acuan evaluasi oleh masing-masing fraksi DPRD Bangkalan.

“Penyampaian nota laporan pertanggungjawaban oleh Bupati Bangkalan, maka akan berlanjut rapat paripurna penyampaian hasil jawaban fraksi minggu depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan, hasil laporan tersebut soal realisasi keuangan mencapai 95 persen khususnya bidang pertanian. Dari laporan itu, dia berharap, ada rekomendasi dari masing-masing fraksi legislatif. Selain itu, laporan itu disampaikan untuk sebagai bahan pembahasan masukan dari pembahasan internal DPRD.

“Kami harap dari pembahasan rapat internal DPRD nanti bisa memberi masukan dan koordinasi baik kepada eksekutif maupun masing-masing OPD,” tuturnya.

Selain itu, dia menjelaskan, sejauh ini bidang pertanian mulai menggeliat eksistensinya, terutama bermunculannya petani-petani muda di desa-desa. Hal itu menjadikannya potensi pertanian sangat bagus. Namun, untuk sektor lainnya, dia menjelaskan, terdampak wabah Covid-19.

“Langkah selanjutnya kami memohon saran dan masukan dari internal DPRD terkait dengan program-program ke depan. Sehingga capaian-capain ini bisa tercapai,” pungkasnya. (ina/mam)

Komentar

News Feed