oleh

DPRD Bangkalan Mendesak Pelaksanaan PTM

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Bangkalan memang sudah memasuki wilayah dengan zona kuning. Namun, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) masih belum jelas. Kali ini, pihak Satgas Covid-19 Bangkalan merencanakan bulan ini juga yakni November akan segera dilaksanakan kegiatan itu. Namun, untuk tanggal pastinya pihak Satgas Covid-19 masih belum bisa memastikan.

Sejauh ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan menegaskan, pihaknya sudah merekomendasikan diperbolehkannya PTM. Kepala Dinkes Sudiyo mengungkapkan, terkait itu telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan telah melaporkannya kepada Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron.

“Insya Allah bulan akhir November ini atau minggu ketiga bisa segera dilaksanakan,” katanya.

Katanya, meski nanti akan segera dilaksanakan PTM. Tidak semua wilayah bisa melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Kata dia, hanya di kecamatan yang benar-benar dipastikan aman untuk kegiatan PTM.

“Nanti akan kami sesuaikan untuk wilayah kecamatan yang benar-benar sudah zona kuning. Untuk teknisnya Disdik yang lebih tau,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan Nur Hasan mengatakan,  sejauh ini ia mendukung persiapan tersebut. Dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Pihaknya juga  mengusulkan saran agar PTM nanti dilaksanakan untuk membuat klaster wilayah.

“Seperti Konang yang sudah hijau dibuat klaster Konang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Nur Hasan, sebentar lagi akan ada pembahasan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2021. Untuk itu, nantinya legislatif akan membahas seperti apa anggaran untuk persiapan PTM itu.

“Saya sebenarnya sudah tidak enak mendapat keluhan dari orang tua wali murid, kegiatannya kok online terus. Untuk itu secepatnya akan kami bahas,” pungkasnya. (ina/mam)

Komentar

News Feed