DPRD Bangkalan Ngotot Reses di Tengah Wabah Covid-19

  • Whatsapp
FOTO: KM/MOHAMMAD FAHAD) MENYUSUN JADWAL: Pimpinan DPRD Bangkalan bersama anggota dan Dinkes Bangkalan menyusun rencana jadwal reses.

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Di tengah wabah Covid-19 yang melanda Bangkalan, tidak menyurutkan kegiatan reses para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan. Padahal pihak keamanan daerah dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan meminta para warga untuk tetap berada di rumah dan menerapkan physhical distancing atau jaga jarak fisik.

Menurut Ketua DPRD Bangkalan Mohammad Fahad, alasannya tetap melakukan reses di tengah wabah penyakit ini, lantaran sebagai upaya menyerap aspirasi rakyat yang terdampak Covid-19. Selain itu, reses dilakukan karena merupakan kewajiban anggota DPRD di dapil masing-masing untuk  menyerap atau menjaring aspirasi.

Bacaan Lainnya

Terkait pelaksanaan, karena saat ini masih terjadi wabah Covid-19, jelas Fahad, pelaksanaannya dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Antara lain, undangan memakai masker, jumlah kehadiran sesuai standar kesehatan atau maksimal 20 orang, jarak diatur minimal 1 meter, disediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer.

“Dan kami pun sudah koordinasi dengan polres dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan,” ujarnya, Selasa (5/5/2020).

Sedangkan, menurut Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD (Sekwan) Bangkalan Joko Supriyono, reses ini awalnya dijadwalkan mulai Selasa (5/5/2020) hingga 8 Mei mendatang. Namun, ada perubahan dengan dimulai pada Rabu (6/5/2020). Jadwal reses akan dilaksanakan selama 4 hari.

“Kami diizinkan asal sesuai dengan petunjuk atau protokol yang diberikan oleh Dinkes Bangkalan. Maksimal 20 orang,” tuturnya.

Lebih lanjut Joko menuturkan, mengenai anggaran diperkirakan akan menghambiskan sekitar Rp600 juta untuk 50 anggota legislatif. Baik reses untuk pimpinan dan anggota, akan disamakan. Joko mengklaim, reses ini telah disetujui oleh pihak Kepolisian dan Dinkes Bangkalan.

“Kemarin sudah kami rapatkan dan kami di ijinkan selama 4 hari untuk melakukan reses,” tukasnya. (ina/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *