DPRD Bangkalan: Tiga Raperda BUMD Tunggu Nomor Register

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) SAH: Rapat paripurna pengesahan tiga raperda BUMD beberapa waktu lalu

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Bangkalan telah disahkan. Raperda tersebut saat ini tengah menunggu penetapan nomor register. Sehingga dalam waktu dekat diprediksikan raperda itu sudah menjadi perda.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan Mohammad Fahad mengatakan, tiga Raperda tersebut masih belum ada nomor registrasinya. Kata Fahad, untuk menjadi Perda dan bisa diterapkan setelah mendapatkan nomor dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim).

“Dari hasil pembahasan mengatakan sepakat, sehingga segera kami sahkan dan tinggal menunggu nomor register,” ungkapnya.

Tiga raperda tersebut diantaranya, Perusahaan Perseroan Daerah Sumber Daya, Perusahaan Umum Daerah Bank Pengkreditan Rakyat dan Perusahaan Umum Daerah Sumber Daya Sejahtera.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setkab Bangkalan Zainal Arifin menuturkan, dalam regulasi tersebut akan ada perubahan nama. Antara lain akan menjadi Perumda dan Perseroda bukan lagi perusahaan daerah (PD). Salah satunya yakni PD Sumber Daya menjadi Perseroda Sumber daya.

“Yang 2 perusahaan lainnya menjadi perusahaan umum daerah (Perumda). Kalau dulu kan namanya perusahaan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, atas perubahan nama itu, Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang merupakan salah satu perusahaan di BUMD Slamet Utomo mengatakan, mendukung saja perubahan nama itu. Sebab, selama ini perusahaannya itu juga butuh penyegaran.

“Kami siap melakukan perubahan menjadi Perumda bukan menjadi PD,” tukasnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *