DPRD Desak Target PAD RSUD Smart Ditingkatkan

Target PAD RSUD Smart
(KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PENDAPATAN: Pihak RSUD SMART klaim capaian PAD-nya sudah maksimal.

KABARMADURA.ID | PAMEKASANPendapatan asli daerah (PAD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Slamet Martodirdjo tahun 2022 ditargetkan capai Rp90 miliar. Target itu sama dengan tahun 2021 setengah mengalami perubahan.

Menurut Plt Direktur RSUD Slamet Martodirdjo dr. Mazhar, sumbangan PAD dari RSUD Smart pada tahun sebelumnya sudah melebihi target yang ditentukan. Untuk diketahui, sebelum mengalami perubahan, target PAD RSUD Smart Rp80 miliar. Namun setelah adanya perubahan anggaran dan pendapatan belanja daerah (P-APBD) menjadi Rp90 miliar.

“Target sementara Rp90 Miliar, nanti akan mengalami perubahan atau tidak tergantung pada perubahan anggaran keuangan (PAK),” jelas dr. Mazhar, Selasa (29/3/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya terus berupaya memperbaiki fasilitas layanan yang belum maksimal. Utamanya di layanan yang kontributif, seperti instalasi gawat darurat (IGD), rawat inap dan rawat jalan.

“Pengelolaan di RSUD Smart itu kan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Keuntungannya kami bisa mengelola keuangannya sendiri,” tambahnya.

Selain itu, peningkatan fasilitas kesehatan rumah sakit terus dilakukan. Sebab, dengan status BLUD tersebut, RSUD memiliki fleksibilitas untuk pengelolaan keuangannya.

Sementara Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Harun Suyitno mendesak agar target PAD dari RSUD Smart ditingkatkan, tidak hanya sama dengan tahun sebelumnya. Mengingat alat kesehatan dan fasilitas lainnya harus terus diperbaharui.

“Kami akan coba evaluasi. Seharusnya tidak hanya Rp90 miliar, harus meningkat. Mohon maaf, sekarang ini masa pandemi Covid-19, PAD RSUD bisa lebih ditingkatkan. Harusnya mereka itu membuat terobosan baru, agar masyarakat makin sehat, dan PAD-nya meningkat pula,” tegas politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) tersebut..

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Sule Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.