DPRD: Etos Kerja ASN Belum Luar Biasa seperti Bupati Baddrut Tamam

  • Whatsapp
PERLU DIBENAHI: Komisi I DPRD Pamekasan menilai etos kerja ASN Pamekasan belum luar biasa, meskipun jam kerjanya sudah dikurangi selama Ramadan.

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menyoroti kinerja seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan. Itu berkaitan dengan berkurangnya jam kerja ASN selama Ramadan.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Imam Hosairi menekankan agar etos kerja ASN selama Ramadan semakin ditingkatkan, dengan adanya pengurangan jam kerja tersebut.

Bacaan Lainnya

“Bukan jam kerjanya dikurangi, kinerjanya juga ikut kurang. Tapi, bagaimana jam kerjanya dikurangi, kerjanya ditambah jadi luar biasa,” terang Imam Husairi, Rabu (14/4/2021).

Di semester pertama, kata Imam, masih belum terlihat secara nyata peningkatan yang luar biasa dari masing-masing operasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Atas hal itu, pihaknya mengingatkan kepada setiap OPD untuk bekerja lebih maksimal. Itu sesuai dengan semangat kerja dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

“Pak Bupati ini kan kerjanya sangat semangat. Sehingga, harus diimbangi juga oleh setiap OPD yang ada, agar pembangunan di Kabupaten Pamekasan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Bambang Irianto menjelaskan, selama bulan puasa, seluruh ASN di Pamekasan mendapatkan pengurangan jam kerja.

Dari sebelumnya jam kerja ASN dari pukul 07.00 sampai 13.00 selama hari efektif kerja dan Jumat dari pukul 07.30 sampai 10.30. Namun, selama bulan Ramadan, jam kerja ASN dari pukul 07.00 – 12.30 untuk efektif kerja. Untuk hari Jumat dari pukul 07 sampai 10.00.

“Ada pengurangan jam kerja selama 30 menit. Ini cuma selama bulan Ramadan. Sesudah puasa, jam kerja ASN normal kembali,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *