oleh

DPRD Minta Bupati dan Parpol Pengusung Segera Ajukan Dua Nama Pengganti Wabup

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan menggelar rapat paripurna Pengumuman Usulan Penetapan Pemberhentian Wakil Bupati Pamekasan masa jabatan 2018-2023, Senin (15/2/2021).

Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e diberhentikan secara terhormat. Sebab, meninggal dunia akibat penyakit yang di deritanya. Tepatnya Kamis (31/12/2020), sekitar pukul 14.30 WIB di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman mengatakan, rapat pemberhentian ini sebagai pembuka dari tahapan-tahapan pemilihan pengganti almarhum Wabup Raja’e selaligus pembuka pemilihan wabup.

“Ini rapat paripurna pemberhentian sekaligus pembuka pemilihan calon Wabup Pamekasan,” terang Fathor Rohman, Senin (15/2/2021).

Setelah rapat paripurna pemberhentian wabup secara terhormat, nantinya DPRD akan membentuk kepanitiaan dan membuat tata tertib (tatib) mengenai pencalonan wabup.

“Baru nanti sekitar bulan April, kita akan membahas kembali dua nama yang diusulkan oleh Bupati untuk menggantikan almarhum Pak Raja’e,” tambahnya.

Pihaknya juga meyakini jika tidak ada kendala, di Bulan Agustus 2021 ini Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sudah mempunyai pendamping untuk memimpin Pamekasan di sisa jabatannya tiga tahunan lagi.

“Kalau tidak ada kendala, saya yakin Agustus ini kita sudah punya wabup Baru. Karena proses penggantian wabup ini tahapan-tahapannya sangat panjang. Jadi, kita tidak bisa memastikan secara pasti dulu,” ungkapnya.

Karena pekerjaan kepala daerah sangat sulit, pihaknya berharap kepada Bupati Baddrut Tamam beserta seluruh partai pengusung Bupati Wakil Bupati Baddrut Tamam- Raja’e (Berbaur) untuk berlaku kooperatif. Yakni, untuk segera mengajukan dua nama pengganti almarhum Raja’e.

“Kami minta pada bupati dan seluruh parpol pengusung untuk kooperatif segera mengusulkan dua nama untuk kita pilih siapa yang akan menggantikan almarhum ini. Agar Pamekasan ini segera punya wabup baru untuk menjalankan roda kepemerintahan ke depannya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed