oleh

DPRD Minta Pemkab Pamekasan Pertahankan Predikat WTP

Kabarmadura.id/Pamekasan–Dalam rangka penyampaian pandangan fraksi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Pamekasan terhadap rea;isasi APBD tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, menggelar rapat paripurna di ruang sidang DPRD Pamekasan, Rabu (29/7/2020).

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman menyampaikan, LKPj Bupati harus diselesaikan pada bulan ini, kemudian besoknya akan dilanjutkan dengan rapat paripurna laporan badan anggaran (banggar) untuk kemudian disahkan.

Lebih lanjut Fathor menguraikan sejumlah pandangan fraksi terhadap LKPj bupati, bermuara pada masukan agar bupati bisa mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dan meminta untuk membenahi hasil temuan badan pemeriksa keuangan (BPK)

Namun demikian, Fathor berharap Pemkab tidak merasa puas dengan raihan WTP. Pihaknya meminta agar WTP itu dapat dipertahankan, sebisa mungking ditingkatkan. Selain itu, dia meminta agar Pemkab terus melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap sejumlah sektor yang masih dianggap perlu perbaikan.

Lebih lanjut, Fathor mengungkapkan, masukan dari salah satu fraksi PPP, agar Pemkab bisa memanfaatkan relasi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yang dinilai kuat hingga ke pemerintah pusat untuk bisa memberikan suntikan energy terhadap Pamekasan agar bisa semakin menjadi kabupaten yang hebat.

“Sehingga di tahun-tahun berikutnya WTP itu bisa terus dipertahankan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e mengaku, pihaknya akan menjadikan pandangan setiap fraksi untuk bahan kajian lebih lanjut dan dilakukan pembenahan di sejumlah sektor yang diberi masukan.

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi setiap masukan yang diberikan, karena itu menandakan jika DPRD benar-benar mengawasi Pemkab Pamekasan.

“Tentu segala masukan, kritik dan saran dari DPRD akan menjadi bahan untuk evaluasi untuk meningkatkan kerja dan kinerja kita,” ucapnya. (ali/pin/*)

 

Komentar

News Feed