oleh

DPRD Pameaksan Bentuk Pansus Awasi Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, membentuk tiga panitia khusus (pansus) sekaligus. Ketiga pansus yang dibentuk melalui sidang paripurna intern itu, untuk mengawasi realisasi anggaran penanganan Covid-19 di wilayah setempat.

Selain itu, pansus juga dibentuk untuk mengawasi realisasi program mobil sehat sigap, serta pansus kode etik badan kehormatan (BK) dan tata beracara BK DPRD Pamekasan.

Menurut Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman, rumusan tentang pembentukan pansus sudah dibahas pada rapat sebelumnya. Sementar untuk sidang yang digelar Rabu (8/7/2020) kemarin itu, untuk menetapkan penanggung jawab masing-masing pansus.

Dijelaskannya, pada dasarnya tujuan dari pembentukan pansus untuk mengetahui kegiatan yang telah berjalan, mulai dari pelaksanaan sesuai dengan aturan, peruntukan dana, serta dampak kepada masyarakat.

“Semuanya hanya ingin mengetaui sejauh mana perkembangannya, sejauh mana pergeseran anggarannya,” jelasnya.

Dirinya melanjutkan, setelah ditetapkan, ketiga pansus itu akan langsung tancap gas untuk melihat perkembangan dari masing-masing fokus agar manfaat program bisa diketahui oleh masyarakat.

“Insyallah minggu depan sudah bisa beraktivitas,” tukasnya.

Untuk diketahui, Moh. Sahur ditunjuk sebagai ketua pansus penanganan Covid-19. Kemudian, Ali Maskur dipilih ketua pansus mobil sigap. Sementara itu, politikus Demokrat, Deajeng Pangestu ditunjuk sebagai Ketua pansus kode etik badan kehormatan dan tata beracara BK DPRD Pamekasan. (rul/pin/*)

 

 

Komentar

News Feed