oleh

DPRD Pamekasan Alihkan Rp3,4 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menyepakati untuk menghentikan pelaksanaan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka menunjang pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) Pamekasan. Penyetopan kunker tersebut juga dibarengi dengan pengalihan anggarannya untuk penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman menyampaikan,  terdapat sebanyak Rp 3,4 miliar anggaran di DPRD Pamekasan yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Anggaran yang dialihkan tersebut, berasal dari beberapa pos anggaran, meliputi anggaran koordinasi, evaluasi, produk hukum, pengadaan gedung kantor, pengadaan kendaraan dinas/operasional, fasilitasi penyelenggaraan persidangan, peningkatan kapasitas dan orientasi pimpinan dan anggota DPRD Pamekasan, konsultasi pimpinan dan anggota DPRD  Pamekasan.

“Kami proyeksikan semuanya itu untuk penanganan Covid-19 di Pamekasan. Kami komitmen dengan para anggoat kami untuk hadir memerangi bencana global ini,” ungkap Fathorrahman.

Mantan kepala Desa (Kades) Poto’an Daya itu, menegaskan tidak ada kunjungan keluar daerah selama Covid-19 berlangsung, selain juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menangkal Covid-19 supaya bisa hidup sehat, jaga jarak fisik, dan jangan keluar rumah.

“Mari kita jaga diri kita masing-masing dan jangan pernah panik, tetap optimis, semoga Covid-19 bisa  segera teratasi,” tandas, Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Pamekasan itu. (rul/bri/waw)

 

Komentar

News Feed