DPRD Pamekasan Ditarget Selesaikan RKA Selama 20 Hari

  • Whatsapp
KM KHOYRUL UMAM SYARIF TARGET: Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, mengargetkan pembahasan Rancangan Kerja dan Anggaran (RKA) selesai dalam 20 hari kedepan. Hal itu harus dilakukan para wakil rakyat, mengingat masa kerja periode 2014/2019 akan segera berakhir.

Ketua DPRD Pamekasan Halili mengatakan, pasca dilakukan penandatanganan nota kesepakatan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), pihaknya akan mengebut pembahasan RKA yang merupakan turunan dari KUA-PPAS.

Dikatakannya, para wakil rakyat tak memiliki waktu yang cukup banyak untuk menyelesaikan pembahasan penyusunan RKA tersebut. Pihaknya memastikan, pembahasan itu akan diselsaikan sebelum masa purna DPRD periode 2014/2019.

“Sebab, jika nanti sampai pelantikan anggota DPRD baru belum selesai, penetapan KUA PPAS harus dilakukan setelah ketua DPRD difinitif. Kalau seperti itu, akan berimbas pada realisasi PAK yang juga bisa lambat nantinya,” ungkapnya, Kamis (1/8).

Dilanjutkan Halili, pihaknya optimis bisa menyelesaikan pembahasan RKA dalam kurun waktu  20 hari kedepan. Terlebih, RKA hanya turunan dari KUA PPAS. Ketika di KUA-PPAS sudah klir, maka RKA sudah pasti disetujui.

“KUA PPAS tidak mungkin dibongkar lagi di RKA, kalau dibongkar berarti tidak konsisten itu,” jelasanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pamekasan Totok Hartono mengatakan, pihaknya mengharapakan agar pembahasan penyusunan RKA dilakukan secara optimal di kalangan legislatif, mengingat RKA juga menjadi penentu keberpihakan program pemerintah pada masyarakat.

“Kami harapkan pembahasannya segera terselesaikan,  agar peruntukannya bisa segera terlaksana,” pungkasnya. (rul/pin)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *