DPRD Pamekasan Komitmen Kawal Transparansi APBD 2018

  • Whatsapp
SUKSES: DPRD Pamekasan menggelar rapat paripurna tentang penyampaian nota penjelasan bupati tentang pertanggujawaban APBD tahun 2018.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Rapat paripurna yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan berjalan sukses. Suksesnya gelaran sidang dengan agenda penyampaian nota penjelasan bupati tentang  rancangan peraturan (raperda) laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun Anggaran 2018, menjadi bukti komitmen DPRD dalam mengkawal transparanis APBD.

Ketua DPRD Pamekasan Mohammad Halili menyampaikan, rapat tersebut memaparkan tentang laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan arus kas, laporan arus kas, laporan ekuitas, dan lain sebagainya.

Laporan tersebut bertujuan untuk menyajikan informasi keuangan kepada seluruh stakeholder yaitu anggota DPRD, lembaga pengawas, lembaga pemeriksa, pihak pemberi yang berperan dalam proses donasi, pemerintah dan masyarakat serta pihak-pihak lain yang berkepentingan dengan laporan keuangan.

“Intinya transparansi pemerintah dalam pelaksanaan APBD selama tahun 2018,” katanya saat ditemui usai memimpin rapat paripurna, Kamis (27/6).

Halili berharap, semua stakeholder atau jajaran pemerintah di lingkungan Pemkab Pamekasan tetap semangat dan optimis dalam melakukan program-program selanjutnya, termasuk semua anggaran tidak mengalami silpa.

“Kita komitmen untuk terus bersinergi dalam membangun Pamekasan ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Pamekasan, jajaran forkopimda Pamekasan, dan pihak-pihak lain atas kerjasama yang telah terjalin bersama, sehingga Kabupaten Pamekasan dapat meraih berbagai penghargaan di berbagai kesempatan.

“Kami terus berupaya menjadikan Pamekasan menjadi lebih baik dari sebelumya,” tandasnya. (km45/pin/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *