DPRD Pamekasan Mulai Siapkan Pansus Pergantian Wabup Raja’e

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PERGANTIAN: DPRD Pamekasan akan segera bentuk panitia persiapan pergantian Wabup Pamekasan Raja’e yang meninggal dunia pada Desember 2020 lalu.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan segera membahas pembentukan panitia khusus (pansus) yang membahas pemberhentianWakil Bupati Pamekasan Raja’e yang wafat pada akhir Desember 2020 lalu.

Ketua DRPD Pamekasan Fathor Rohman mengatakan,akan dimulai denganmempersiapkan rapat paripurna pemberhentian secara terhormat kepadaWabup Raja’e.  Setelahnyadilanjutkan dengan pengangkatan wabup baru yang terpilih.

Bacaan Lainnya

“Banyak tahapan yang harus dilalui nantinya, sehingga muncul wabup baru, karena kami harus membentuk panitia, panitia membuat tatib lalu menggelar pemilihan,” paparnya, Selasa (2/2/2021).

Setiap anggota DPRD Pamekasan mempunyai hak suara untuk menentukan dua kandidiat yang diusulkan partai pengusung melalui pengajuan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kepada DPRD Pamekasan. Pemilihan itu untuk menentukan dua kandidat calon wakil bupati.

“Setiap 1 orang mempunyai 1 suara untuk menetukan, baru setelah itu dikirimkan ke Kemendagri,” tukasnya.

Hasil pemilihan itu dikirim keKementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jawa Timur. Setelah mendapat hasil dari Kemendagri, kemudian digelar rapat paripurna penetapan pengganti wabup.(rul/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *