oleh

DPRD Pamekasan Resmikan Dua Raperda

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, meresmikan dua rancangan rancangan peraturan daerah (Raperda). Masing-masing raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Kabupaten Pamekasan dan perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2010 tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum dan Retribusi Tempat Khusus Parkir, Senin (20/7/2020).

Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin mengatakan, penetapan dua raperda yang sudah melalui pembahasan professional  itu merupakan langkah baik yang dilakukan oleh legislatif dan eksekutif untuk terus memberikan jaminan kesejahteraan masyarakat, sehingga dengan terbentuknya perda itu sebagai alat untuk memberikan sandaran hukum untuk berbagai program pemerintahan.

Selain menetapkan dua raperda yang sudah disetujui itu, ada tanggapan mengenai pandangan umum fraksi itu, tentang Laporan Keterangan Peratanggung Jawaban (LKPJ) Anggaran Pedapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Kami kira itu merupakan langkah positif yang dilakukan oleh eksekutif dengan legislatif untuk meningkatkan menejemen pengembangan BUMD, peningkatan retribusi daerah serta dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” ungkapnya, Senin (20/7/2020).

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, dua raperda yang telah ditetapkan akan terus dilakukan kreasi dan inovasi untuk memberikan pelayanan yang excellent kepada masyarakat, utamanya dalam membantu terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Pamekasan.

“Penetapan BUMD Tirta Jaya ini luar biasa, tinggal kemudian melakukan beberapa kreasi dan inovasi yang lebih maksimal untuk mendorong PDAM Tirta Jaya ini semakin produktif, bermanfaat dan memberikan pelayanan yang maksimal di bidang pelayanan air minum kepada masyarakat,” pungkasnya. (rul/pin/*)

 

 

Komentar

News Feed