DPRD Pamekasan Segera Bahas Raperda Pengembangan Usaha Mikro dan Industri Kreatif

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan segera membahas Raperda Pengembangan Usaha Mikro dan Industri Kreatif, Jumat (19/2/2021).

Pembahasan raperda tersebut untuk melindungi para pelaku usaha mikro dan industri kreatif serta untuk memberikan peluang pada mereka untuk memasarkan semua produknya dengan aman.

Apalagi, tambahnya, raperda tersebut sejalan dengan program Bupati Pamekasan yakni menciptakan sepuluh ribu wira usaha baru (WUB) di Kabupaten Pamekasan.

“Intinya raperda ini untuk melindungi para pelaku usaha mikro dan usaha kreatif. Apalagi saat ini sudah banyak WUB, maka harus kita lindungi dengan raperda. Agar pelaksanaan dan perizinannya itu lancar,” terang Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Imam Hosairi, Jumat (19/2/2021).

Pembahasan raperda tersebut, rencananya akan segera dirampungkan agar segera dibahas di rapat paripurna DPRD.

“Insya Allah dalam waktu dekat, raperda ini kita paripurnakan. Karena saat ini tinggal finalisasi saja,” tambahnya.

Nanti setelah raperda tersebut sudah rampung, DPRD akan menyosialisasikan terhadap masyarakat melalui media elektronik. Supaya masyarakat tahu dan segera mengurus perizinan usahanya.

“Karena saya lihat WUB, di Pamekasan ini sudah banyak, maka kami meminta pada mereka kalau ini sudah selesai untuk segera mengurus perizinannya agar berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *