oleh

DPRD Pamekasan Target Rampungkan 19 Raperda di Tahun 2020

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, baru merampungkan penetapan 7 peraturan daerah (perda) pada penghujung tahun 2019. Penetapan perda pada akhir tahun 2019 itu, menjadi cambuk tersendiri bagi legislatif untuk lebih konsisten dalam menjalankan tugas legislasi.

Menurut Ketua DPRD Pamekasan Fathorrohman, pada tahun 2020 mendatang, akan ada sekitar 19 rancangan peraturan daerah (raperda) yang menjadi tanggung jawab legislatif. Dirinya berjanji, akan lebih meningkatkan peran dan fungsi anggota DPRD, khususnya di bidang legislasi.

Meski diakui ada keterlambatan dalam penetapan 7 raperda di penghujung tahun itu, namun dirinya menegaskan, jika penetapan raperda menjadi perda itu sudah melalui tahapan  sesuai dengan amanah regulasi.

“2020 kita (DPRD, red) target 19 rampung sesuai target yang ditentukan bersama,” paparnya. (2/1/2020).

Dirinya mengungkapkan, ketujuh raperda yang telah ditetapkan menjadi perda itu, meliputi, Perda tentang Perubahan Perda Nomor 6 Tahun 2015 tentang Badan Permusyawaratan Desa. Perda tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Kemudian, Perda tentang Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan. Perda tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal. Perda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2015 tentang Bangunan Gedung.

Serta, Perda tentang Penyertaan Modal Daerah ke dalam Modal Perusahaan Daerah Air Minum. Terakhir, Perda tentang APBD Tahun 2020.

“Semoga perda yang ditetapkan bisa berguna bagi masyarakat, sehingga bisa berdampak pada pembangunan yang merata di seluruh wilayah Pamekasan,” harapnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed