oleh

DPRD Pamerkan Produk Unggulan Legislatif

Kabarmadura.id/SUMENEP-Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep ambil bagian, dalam kegiatan Pameran Pembangunan ‘Sumenep Smart City’ 2019.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep tersebut, keterlibatan Sekretariat DPRD Sumenep bertujuan, agar masyarakat mengetahui secara langsung kinerja, hasil dan berbagai hal yang telah dikerjakan legislatif selama ini.

“Melalui pameran pembangunan ini, kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat tentang apa saja yang telah dihasilkan oleh DPRD Sumenep untuk kepentingan masyarakat,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRS Sumenep Bintoro.

Berbagai produk, terutama produk unggulan yang dibutuhkan masyarakat, dipamerkan di stan Sekretariat DPRD Sumenep. Masyarakat bisa melihat langsung produk-produk yang dihasilkan oleh wakil mereka di parlemen.

Dari stan pameran itu pula, kata Bintoro, masyarakat bisa menilai dan memberikan masukan. Hal itu menunjukkan, bahwa kinerja kedewanan selama ini berjalan maksimal, baik dari sisi fungsi leguslasi, pengawasan dan anggaran.

“Kami memamerkan produk unggulan kami seputar parlementer, baik produk hukum dan lain sebagainya,” tutur mantan camat Bluto tersebut.

Pada kegiatan Sumenep Smart City tersebut, Sekretariat DPRD Sumenep juga memamerkan produk unggulan mengenai perkembangan era digital yang saat ini terus berjalan pesat.

Terdapat beberapa produk unggulan yang sedang dikembangkan oleh Sekretariat DPRD Sumenep, antara lain aspirasi melalui website, dan elekronik peraturan daerah (e perda).

Untuk aspirasi melalui website, masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasinya, bisa melalui website yang telah disediakan. Sehingga tidak harus datang langsung ke DPRD Sumenep.

Sedangkan e perda, masyarakat bisa mengakses produk-produk hukum yang dihasilkan oleh DPRD Sumenep. Sehingga ketika masyarakat membutuhkan atau ingin mengetahui produk hukum yang dihasilkan, bisa mengakses langsung.

“Di dalam website, kita tampilkan produk-produk perda yang ada di Sumenep,” katanya.

Ditanbahkan Bintoro, dengan adanya pameran pembangunan yang saat ini berlangsung, pihaknya bisa memberikan gambaran berkenaan dengan kinerja legislatif.

“Harapan kami, dengan adanya pameran pembangunan, kita bisa memberikan gambaran utuh tentang program kedewanan. Selain itu, kami semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui peningkatan teknologi informasi,” pungkasnya. (ong/waw)

Komentar

News Feed