DPRD Sampang Harap PDAM Atasi Pengeboran Rubaruh 3

  • Bagikan
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) Agus Khusnul Yakin, Anggota Komisi II DPRD Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Pengeboran rubaruh 3 di Kampung Rubaruh, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan/Kabupaten Sampang hingga kini belum selesai. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo tidak dapat mewujudkan pengeboran meski sudah berganti pimpinan.

DPRD Sampang meminta PDAM Trunojoyo bisa menyelesaikan masalah tersebut. Sebab, muncuk penolakan dari warga akibat minimnya sosialisasi. Sehingga, masyarakat banyak yang salah paham. Akibatnya, penolakan pengeboran terjadi.

Anggota Komisi II DPRD Sampang Agus Khusnul Yakin mengatakan, program seratus hari Dirut PDAM yang baru Dani Darmawan sudah dibahas saat melakukan pertemuan dengan komisi II.

Selanjutnya, langkah PDAM harus cepat untuk menyelesaikan pengeboran di Rubaruh yang terbenti.

“PDAM harus tegas dan bisa mengatasinya. Pengeboran itu dinilai prospek dan menguntungkan masyarakat banyak. Kami berharap dalam program seratus hari dirut PDAM yang baru ada perkembangan,” katanya.

Agus Khusnul Yakin menambahkan, perlu kiranya dilakukan pendekatan khusus kepada masyarakat. Sehingga, terjalin hubungan yang baik. Harapannya, sosialisasi pengeboran akan berlangsung baik.

Terpisah, Direktur PDAM Trunojoyo Dani Darmawan menegaskan, pihaknya akan melanjutkan rencana pengeboran rubaruh 3. Dirinya masih berencana akan bermusyawarah dengan masyarakat setempat. Namun, hal itu belum bisa dilakukan sampai saat ini.

“Kami akan duduk bersama membahas pengeboran. Ini kan demi kepentingan masyarakat banyak. Jika pengeboran terealisasi akan bermanfaat bagi banyak orang,” katanya.

Pihaknya mengatakan, semestinya warga tidak melakukan penolakan. Sebab, pengeboran untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Jika memang harus bayar soal tagihan air kan wajar. Sebab, kami sebagai perusahaan harus menggaji karyawan,” tandasnya. (man/nam)

Baca juga  Legislator Kerap Terima Laporan Peserta BPJS Kerap Dibebani Biaya Tambahan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan