DPRD Sampang Paripurnakan Raperda Perubahan APBD 2021

  • Whatsapp
(FOTO: Prokopim Pemkab Sampang for KM) KOMITMEN: Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Ketua DPRD Sampang Fadol berfoto bersama sebelum memulai sidang paripurna, Kamis (16/9/2021).

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang menggelar rapat paripurna yang menghadirkan eksekutif. Rapat itu dengan agenda nota penjelasan Bupati Sampang terhadap Raperda perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Sampang tahun anggaran 2021.

Dalam rapat yang digelar di ruang Graha Paripurna DPRD Sampang pada Kamis (16/9/2021) itu,  dipimpin Ketua DPRD Sampang, Fadol. Dalam kesempatan itu, Bupati Sampang, Shamet Junaidi, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan hadir langsung.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, staf ahli dan asisten bupati juga hadir, termasuk Sekretaris DPRD Sampang Moh. Anwari.

Ketua DPRD Sampang, Fadol saat membuka sidang mengatakan, dalam hal kehadiran, sidang paripurna sudah sesuai dengan pasal 107 ayat 1 Tata Tertib DPRD Sampang Nomor 14 Tahun 2019.

 

“Sidang sudah bisa dimulai. Sebab jumlah kehadiran anggota sudah memenuhi aturan yang berlaku,” ucapnya saat membuka sidang paripurna.

Paripurna itu membahas raperda yang sebelumnya dibahas Badan Musyawarah DPRD Sampag telah mengadakan rapat dengan TAPD Pemkab Sampang dan tim raperda.

Draf peribahan APBD yang dibahas itu, sebelumnya dalam bentuk surat bupati Sampang nomor 900/706/434.302/2021 tertanggal 13 September 2021 perihal penyampaian dokumen peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021.

Sekretaris DPRD Sampang H. Moh Anwari mengungkapkan, rapat paripurna tersebut dihadiri 30 anggota DPRD Sampang, sementara 15 anggota DPRD lainnya tidak hadir dengan keterangan izin.

Bupati Sampang Slamet Junaidi dalam paparannya menyampaikan, adanya perubahan APBD merupakan upaya pemerintah dan legislatif untuk memperbaiki penganggaran yang berdampak pada pembangunan yang lebih baik.

“DPRD selama ini sudah mendukung dan mendorong kemajuan Sampang. Kami tetap komitmen membangun Sampang bersama DPRD,” ucapnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *