oleh

DPRD Sampang Sahkan Raperda Perlindungan Petani

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Bertempat di gedung graha paripurna kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, sukses digelar rapat paripurna dalam rangka pengesahan rancangan peraturan daerah (reperda) inisiatif DPRD tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, Kamis (25/2/2021).

Raperda inisiatif tersebut disahkan oleh Ketua DPRD Sampang, Fadol dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, disaksikan oleh anggota legislatif lainnya.

Kegiatan yanga dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sampang Fadol tersebut,  juga dihadiri Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan serta tamu lainnya.

Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan, tujuan raperda itu dalam rangka memberikan perlindungan dan pemberdayaan petani itu untuk memberikan kesejahteraan yang maksimal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian melalui pertanian.

Selain itu, dengan perda tersebut, petani dapat mengetahui hak-haknya yang harus diterima, salah satunya ada solusi jika terjadi kelangkaan pupuk.

“Dengan adanya perda ini, petani bisa aman dan nyaman, serta tahu haknya. Seperti pupuk serta hak-hak lainnya,” tuturnya, Kamis (25/2/2021).

Agar masyarakat tahu, perda yang baru disahkan itu akan segera disosialisasikan. Sebab, perda tersebut sekaligus mendorong pemerintah dalam memenuhi kebutuhan para petani.

“Poin-poinnya itu banyak, dan nanti kami akan sosialisasikan kepada petani, salah satunya meningkatkan atau menumbuhkan kreativitas para petani dalam hal bercocok tanam,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat berterima kasih kepada semua pihak, utamanya aparatur dari eksekutif dan anggota legislatif Sampang yang menyusun regulasi tersebut hingga rampung.

MEnurutnya, raperda perlindungan kepada petani yang baru disahkan itu merupakan amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan.

“Semoga dengan adanya raperda perlindungan dan pemberdayaan petani ini menjadikan bagian amanah ibadah kita bersama,” singkatnya. (mal/waw)

 

 

Komentar

News Feed