DPRD Sumenep Mulai Undang OPD untuk Bahas LPj APBD 2020

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DPRD for Humas Kabar Madura) USAI PARIPURNA: Anggota DPRD Sumenep mulai membahas laporan pertanggungjawaban penggunaan APBD 2020 di tingkat banggar dan komisi-komisi.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-DPRD Sumenep kini akan memulai agenda pembahasan jawaban bupati Sumenep terhadap pandangan umum (PU) fraksi-fraksi terkait raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020. Pembahasan akan dilakukan bersama Badan Anggaran (Banggar) dan komisi-komisi di DPRD Sumenep.

Langkah tersebut dilakukan setelah dirampungkannya rapat paripurna mengenai jawaban bupati Sumenep terhadap PU fraksi-fraksi terkait raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 pada Jumat (11/6/2021),

Bacaan Lainnya

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Sami’oeddin mengatakan, setelah ini akan ada pembahasan pertanggung jawaban APBD tahun anggaran 2020. Setiap Komisi masih menunggu laporan realisasi dari organisasi perangkat daerah (OPD).

“Semua kegiatan di tahun 2020 akan dievaluasi, termasuk masalah pendidikan, bidang kesehatan dan lainnya,” katanya, Selasa (15/6/2021)

Evaluasi tersebut dilakukan, agar OPD dapat berbenah dari kekurangan yang ada, serta dapat melaksanakan kegiatan APBD 2021 dengan baik dan tidak seperti sebelumnya jika terjadi kekurangan.

Pembahasan itu akan dimulai setelah seluruh OPD Pemkab Sumenep menyetor berkasnya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Sumenep M. Syukri berharap semua OPD yang bermitra dengan masing-masing komisi di DPRD Sumenep untuk segera menyerahkan berkas untuk dapat dibahas.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan, agenda pembahasan dengan Banggar DPRD Sumenep dan setiap komisi, ditarget selesai  pada 23 Juni 2021 .

Diketahui, rapat paripurna DPRD Sumenep itu dibuka pada Rabu (9/6/2021) dan ditutup pada Jumat (11/6/2021. asing masing juru bicara fraksi membacakan pandangan umumnya, antara lain Mas’ud Ali dari Fraksi PPP, Gunaifi Syarif Arrodhy dari Fraksi PAN, Rozah Ardhi Kautsar dari Fraksi NHS,  Syaiful Hasan dari Fraksi Gerindra, Dekki Purwanto dari Fraksi PDIP, Irwan Hayat dari Fraksi PKB dan Afrian Mukhlas Gz dari Fraksi Demokrat. (imd/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *