oleh

DPRD Sumenep Pastikan Oktober Rampung Bentuk AKD

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Sumenep memastikan, pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) bakal selesai di bulan Oktober 2019 ini. AKD yang akan dibentuk, antara lain adalah empat komisi, badan musyawarah (bamus) dan badan anggaran (banggar).

Wakil Ketua DPRD Indra Wahyudi menyampaikan, saat ini sudah melakukan rapat bersama pimpinan, dan besok bakal menjadwal rapat pimpinan dengan fraksi untuk menjadwal kembali dalam pembentukan AKD, dan dipastikan November bakal selesai. Bahkan, pekan depan sudah selesai.

Nantinya, ada opsi-opsi yang bakal ditawarkan kepada fraksi, jika dari fraksi tidak menyetorkan nama-nama anggotanya di komisi, otomatis ditinggal. Karena, tidak boleh berlarut dalam posisi ketidakjelasan ini dan efeknya nanti menghambat pada roda pemerintahan.

“Fraksi-fraksi harus selalu siap menyetorkan nama-namanya di alat kelengkapan dan komisi,” katanya, Selasa, (8/10)

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep Abdul Abdul Hamid Ali Munir juga menegaskan, AKD bakal selesai di bulan Oktober. Agar tidak menghambat roda Pemerintahan Kabupaten Sumenep. Sebab, menurutnya, hal itu menyangkut pembahasan APBD 2020.

“Jika tidak selesai, maka APBD 2020 tidak kunjung dibahas dan menghambat pada gaji dewan nantinya,” tegasnya.

Sebelumnya, tertundanya pembentukan AKD karena ada sejumlah fraksi yang belum berkirim surat berkenaan dengan pembentukan komisi-komisi.

“Ada tiga fraksi yang belum berkirim surat. Mungkin karena di fraksinya terjadi tarik menarik kepentingan,” katanya.

Pasalnya, ketiga fraksi itu sempat mengirimkan surat untuk pendistribusian anggota fraksinya ke komisi-komisi. Namun, surat yang masuk tidak berlaku, karena terjadi perubahan dari tiga fraksi tersebut. (imd/waw)

Komentar

News Feed