oleh

DPRD Sumenep Percepat Rapat Paripurna Hasil Reses Legislator

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pelaksanaan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenepakan segera rampung pada Senin (22/3/2021). Selanjutnya, DPRD Sumenepmengagendakan rapar paripurna pada Kamis (25/3/2021).

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, hasil dari pelaksanaan reses tersebut disampaikan kepada pimpinan untuk menjadi bahan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang DPRD kedepan.

“Setelah selesai reses, nantinya disampaikan oleh perwakilan anggota dari masing-masing dapil dalam forum rapat paripurna pada (25/3/2021) mendatang,” katanya, Minggu (21/3/2021).

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, segera dilaksanakannya rapat paripuna untuk menunjukkan peningkatan kinerja dewan kedepannya. Sebab, semakin cepat akan semakin lebih baik dalam bekerja.

“Kami sengaja segera mengagendakan rapat paripurna untuk terus senantiasa melaksanakan tugas dewan selanjutnya,” tegasnya.

Reses yang merupakan kegiatan untuk memperoleh masukan, menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat tersebut, sudah dijalani para legislator pada konstituennya di masing-masing dapilnya sejak 15 Maret 2020.

Setelah diparipurnakan, selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) APBD 2022.

Begitu rapat paripurna hasil reses usai dilaksanakan, dilanjutkanrapat paripurnapembentukan panitia khusus (pansus) tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ).

“Perlu adanya pembahasan serius dari sebanyak 50 anggota dewan di Sumenep,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumenep Faisal Muhlis mengakui, mempercepat rapat paripurna agar ada percepatan kinerja DPRD Sumenep.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengutarakan, rapat paripurna nantinya akan dilakukan bersama eksekutif untuk mengetahui keluhan masyarakat. Sehingga, menjadi bahan evaluasi.

“Tunggu saja, setelah kegiatan reses akan terus dilaksanakan paripurna,” tegasnnya.

Dia berharap, kegiatan dapat dilaksanakan semaksimal mungkin. Harapan yang paling besar masyarakat saat ini, yakni pemerataan dalam bidang infrstruktur serta ekonomi.

“Semoga rapat peripurna tidak tertunda,” pungkasnya. (imd/waw)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed