oleh

DPRD Sumenep Rajin Bangun Sinergitas Antarlembaga dengan Silaturahmi F DPRD

Kabarmadura.id/SUMENEP-Di tengah mewabahnya Covid-19, pimpinan DPRD Sumenep tetap aktif bersilaturahmi dengan berbagai instansi dan bersinergi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Sumenep.

Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan adalah berbincang ringan dengan kepala Polres Sumenep yang baru. Harapannya, guna memperkuat solidaritas dalam menjaga keamanan di wilayah berjuluk Kota Keris ini.

Ketua DPRD Sumenep Abd Hamid Ali Munir mengatakan, semangat memperjuangkan kemaslahatan bersama memang harus disinergikan dengan berbagai pihak. Semua elemen yang terlibat, harus membantu dalam memajukan Sumanep dari berbagai sektor.

Menurutnya, kontrol dari legislatif terhadap esksekutif, dalam rangka membangun pola pikir baru dengan menjalankan evaluasi kinerja secara bersama-sama. Dengan begitu, akan menambah energi baru dalam membangun perubahan yang lebih baik.

“Semua pasti ada kekurangan masing-masing, tapi kekurangan itu bukan untuk menjadi senjata untuk mencela, tetapi dijadikan kekuatan saling bersinergi dalam memperjuangkan kepentingan bersama,” katanya, Selasa (7/7/2020).

“Kemarin dengan pak kapolres yang baru. Hal itu dilakukan agar kondisi Sumenep bisa dijadikan bahan untuk saling tukar cerita. Sehingga kondusivitas tetap bernilai tinggi di Sumenep yang terkenal ramah ini,” imbuhnya.

Wakil rakyat lima periode itu juga menyampaikan, di internal DPRD Sumenep banyak telinga yang harus mendengarkan keluh kesah masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing dan perlu diperjuangkan.

Sehingga untuk menjangkau itu, selain sinergitas dari internal legislatif, juga harus ada peningkatan sinergi dengan pihak esksekutif. Misalnya hasil serap aspirasi dari masing-masing komisi, maka diseragamkan untuk menjadi satu kesatuan tujuan.

“Misalnya pembahasan sampai penetapan anggaran tahun 2020, tidak ada keperpihakan kecuali untuk kemajuan Sumenep dan kesejahteraan masyarakat. Paripurna tentunya menjadi forum yang meningkatkan kualitas kemajuan itu,” paparnya.

Politisi PKB itu juga berharap, ketika ada persoalan, baik itu terjadi di internal maupun eksternal DPRD Sumenep harus ada penyelesaian bijaksana, maka musyawarah jadi jalan yang ditempuh dan sebagai pintu utama dalam menemukan solusi.

“Semoga melalui sinergitas dengan berbagai elemen terutama di forkompinda misalnya, menjadikan Sumenep tambah baik ke depannya,” pungkasnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed