DPRD Sumenep Rampung Bahas KUA-PPAS

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Humas DPRD for Kabar Madura) DISEGERAKAN: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep telah menyelesaikan pembahasan KUA-PPAS perubahan APBD Sumenep TA 2021.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep telah menyelesaikan rapat paripurna tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumenep tahun anggaran (TA) 2021.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir mengatakan, penyelesaian pembahasan KUA-PPAS diakhiri dengan penandatanganan nota kesepakatan antara DPRD dengan bupati Sumenep pada Kamis (9/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah KUA-PPAS sudah selesai,” katanya, Senin (13/9/9/2021).

Selanjutnya, akan dilaksanakan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Reperda) Perubahan APBD Sumenep TA 2021. Dalam hal ini, DPRD Sumenep memberikan kesempatan pada eksekutif untuk membahasan raperda tersebut. Pembahasan dijadwalkan pada Senin (20/9/2021) mendatang.

“Kami beri kesempatan pada eksekutif agar benar-benar siap draft yang akan dibahas itu,” tegas Abdul Hamid.

Dia mengakui, DPRD akan segera menyelesaikan semua pembahasan yang menjadi tanggung jawab DPRD Sumenep. Namun, eksekutif sangat lama dalam menyusun draft yang akan dibahas.

“Kalau eksekutif cepat dalam penyusunan draft, maka pembahasan juga cepat selesai,” ujarnya.

Menurutnya, setelah selesaianya pembahasan KUA-PPAS, tidak langsung melangkah pada pembahasan selanjutnya. Namun perlu mengevaluasi atau telaah dari Inspektorat. Ketika sudah selesai, maka pembahasan berikutnya akan dimulai.

“Kalau sudah selesai hasil telaah dari eksekutif dan draft terkumpul, maka segara dilakukan pembahasan Reperda perubahan,” imbuh politisi PKB itu.

Pria nomor satu di DPRD Sumenep itu berharap, tahapan demi tahapan cepat selesai. Bukan hanya itu, penyelesaian pembahasan juga dapat sesuai dengan prosedur. Sehingga, dapat menciptakan hasil yang lebih optimal.

“Semoga nantinya tidak ada kendala apa pun,” pungkas Hamid.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *