DPRD Sumenep Selesaikan Empat Raperda

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) PRIORITAS: Hingga akhir November 2021, DPRD Sumenep telah menyelesaikan empat raperda.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Selama tahun anggaran 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep telah menyelesaikan empat rancangan peraturan daerah (rapareda). Raperda tersebut dari 29 raperda yang masuk agenda Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumenep tahun 2021.

Empat raperda tersebut, yakni raperda tentang Penyelenggaraan Toleransi Kehidupan Bermasyarakat, raperda tentang Perlindungan Pemberdayaan Nelayan Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam, serta raperda tentang Penyelenggaraan Jalan dan raperda tentang Kabupaten Layak Anak.

Bacaan Lainnya

Ketua Bapemperda DPRD Sumenep M. Syukri mengatakan, ada 29 rapaerda yang harus dibahas, rincinnya, 11 raperda dari hasil prakarsa DPRD dan 8 merupakan usul dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Saat ini, masih selesai empat raperda,” katanya,” Minggu (21/11/2021).

Susunan program pembentukan perda berdasarkan keputusan DPRD Kabupaten Sumenep Nomor 188/06/KEP/435.050./2021.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, pembahasan akan dilaksanakan secara bertahap, bahkan jika perlu, siang dan malam akan dilakukan. Tujuannya, untuk segera menghasilkan perda pada akhir tahun 2021 ini.

“Kami bersama  teman-teman anggota DPRD akan senatiasa  bersemangat dalam pembahasan raperda,” tegas Syukri.

Sisa raperda yang masih belum selesai dan akan segera dibahas, antara lain raperda Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan, Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah, Perlindungan Garis Sempadan Pantai, perubahan atas Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang Perlindungan Pemberdayaan Pasar Tradisional dan Penataan Pasar Modern, Penyelenggaraan Parkir dan raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Sumenep Tahun Anggaran (TA) 2022.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *