DPRD Sumenep Tekan Pengerjaan Program Pipanisasi

  • Whatsapp
(FOTO:KM/IMAM MAHDI) LAMBAN: Program Pengadaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) berupa jaringan perpipaan masih akan dilaksanakan akhir April 2021.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Program pipanisasi Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan CK) Sumenep tak kunjung direalisasikan. Meski sudah memasuki akhir triwulan pertama namun sampai saat ini program tersebut tak kunjung dilaksanakan.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas DPRKP dan CK Sumenep Benny Irawan mengatakan, program Pengadaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) berupa jaringan perpipaan masih akan dilaksanakan akhir April 2021. Sebab, saat ini masih proses perencanaan.

Bacaan Lainnya

“Program pipanisasi hanya sasar 11 kecamatan,” katanya, Senin (29/3/2021)

Dia menambahkan, kecamatan yang mendapat program pipanasi di antaranya, Kecamatan Rubaru, Kecamatan Dungkek, Kecamatan Bluto, Kecamatan Ambunten, Kecamatan Batu Putih, Kecamatan Dungkek, Kecamatan Lenteng, Kecamata Ganding, Kecamatan Gapura, Kecamatan Dasuk, Kecamatan dan Kecamatan Pragaan.

“Kegiatan itu untuk mengantisipasi kematian ibu dan stunting serta penanggulangan kemiskinan,” jelasnya.

Masih menurut Benny, program tersebut untuk masyarakat yang telah ikut program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).  Harapannya, hasil yang dicapai nantinya berupa bangunan yang berkualitas, memenuhi spesifikasi teknis,bermanfaat sesuai dengan umur rencana bangunan, mudah dalam operasi dan pemeliharaan oleh warga sehingga dapat berkesinambungan.

“Tidak menyeluruh disebabkan anggaran tidak mencukupi,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Sumenep Akhmad Zainur Rakhman meminta agar dinas terkait lebih serius dalam menjalankan program pipanisasi. Hal itu karena anggarannya sudah ada, seharusnya awal bulan Maret sudah dilaksanakan.

”Anggarannya sudah jelas yakni Rp7,2 miliar, jadi tidak relevan jika masih ditunda pengerjaanya,” tukasnya. (imd/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *