oleh

DPRD Sumenep Usai Tuntaskan 4 Raperda, Langsung Garap RAPBD

KABARMADURA.ID, Sumenep – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep sudah mulai bernafas lega. Pasalnya, telah menyelesaikan pembahasan empat raperda. Harapannya, membuahkan hasil yang positif. Tentunya, terhadap Masyarakat.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamind Ali Minir menyampaikan, empat raperda yang sudah dibahas oleh DPRD, diantaranya tentang perampingan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) Pemkab Sumenep, tentang dana cadangan pilkada, tentang kode etik dprd dan tentang tata beracara di DPRD.

“Semuanya sudah selasai kami bahas,dibahas oleh pansus yang sudah terbentuk sebelumnya,” katanya, Rabu (7/10/2020).

Draft empat raperda tersebut saat ini sudah dikirim ke gubernur Jawa Timur untuk difasilitasi.Prosesnya biasanya antara tiga sampai lima hari. Setelah itu,akan langsung diperdakan.

“Semuanya butuh tahapan. Termasuk raperda masih butuh proses untuk menghasilkan perda,” tandasnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, sesuai menyelesaikan empat raperda itu, para anggota DPRD Sumenep tidak langsung istrihat, masih banyak pembahasan lainnya yang belum dibahas, bahkan agendanya masih akan sangat padat.

Agenda padat itu, salah satunya pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2021. Dia mengakuipembahasanKUA-PPAS tersebut lumayan terlambat,sebab transfer anggaran dari pusat baru diselesaikan.

Dia berharap, KUA-PPAS segera disetorkan pada DPRD. Sehingga, pembahasan cepat terselesiakan. Dia menargetkan,pekan depan akan segera dibahas.

Setelah KUA PPAS, wakil rakyat Sumenep juga langsung membahas Rancangan Peraturana Daerah (Raperda) tantang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD Sumenep 2021.

“Tentunya, semua pembahasan akan diselasaikan hingga akhir tahun 2020 nantinya,” paparnya.

Dia berharap, semua yang menjadi kesepakatan bersama dalam KUA PPAS dan APBD menjadi realita yang akan dikerjakan bersama organisasi perangkat daera (OPD).

“Semoga tahapan-demi tahapan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, yang tentunya dijauhkan dari permasalahan yang dapat menghambat pembahasan nantinya,” pungkasnya.(imd/waw)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed