DPW IV ITHLA’ Berinovasi Kembangkan Bahasa Arab

  • Whatsapp
(KM/JAMALUDDI) SUKSES: DPW IV ITHLA’ sukses menggelar Rakerwil di IAIN Madura.

Kabarmadura.id/Pamekasan/Tlanakan-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IV ITHLA’ (Persatuan Mahawasiswa Bahasa Arab se-Indonesia), sukses menggelar pelantikan pengurus priode 2020-2021. Kegiatan yang sekaligus rapat wilayah (rakerwil) yang juga dikemas dengan seminar nasional itu, digelar di Auditorium Centre Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, pada Jum’at-Minggu (24-26/1/2020) kemarin.

Ketua Panitia Kegiatan Rakerwil DPW IV ITHLA’ Kholilurrahman menyampaikan, dengan mengusung tema “Eksistensi Bahasa Arab di Era Modernisasi”, pengurus ITHLA’ bertujuan untuk mengeksiskan seluruh mahasiswa dalam mengembangkan bahasa arab di era industri 4.0

Diungkapkannya, kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, dikuti ratusan mahasiswa yang teraviliasi dari 45 kampus yang ada Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali.

“Acara ini dikuti oleh 194 mahasiswa PBA dan BSA yang teraviliasi dari 45 kampus, saat ini PBA IAIN Madura menjadi tuan rumah,” katanya, Minggu (26/1/2020).

Sementara itu Ketua DPW IV ITHLA’ Nurul Hidayat menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengembangkan Bahasa Arab di wilayah Jawa Timur, NTB dan Bali, agar bisa menjadi garda terdepan untuk mengabdi dan memperjuangkan Bahasa Arab, serta mengembangkan Bahasa Arab di ranah regional, nasional, serta internasional.

“Kami mempunyai program mengajar Bahasa Arab ke luar negeri, seperti ke Malaysia dan negara lainnya, tujuannya tidak lain untuk mengembangkan Bahasa Arab itu sendiri,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PBA) IAIN Madura R. Taufikkurahaman menyampaikan, dengan terpilihnya kampus IAIN Madura sebagai tempat Rakerwil IV DPW ITHLA’, diharapkan bisa menjadikan mahasiswa PBA lebih eksis dalam mempelajari Bahasa Arab, khususnya mahasiswa PBA IAIN Madura.

“Semoga acara seperti ini bisa menjadi wahana, bagi seluruh mahasiswa untuk bertukar pengalaman, serta pengatahuan yang berkaitan dengan Bahasa Arab termasuk juga dengan sastra arabnya,” tutupnya (mal/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *