Dua CV di Sampang Gagal Peroleh Proyek Jalan

(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KANDAS: Proyek Jalan Kramat Karang Dalem Sampang senilai Rp5,4 miliar harus dilelang ulang.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Proyek peningkatan struktur Jalan Kramat Karang Dalem Sampang sebelumnya telah masuk tahap pasca kualifikasi. Namun proyek senilai Rp5,4 miliar itu  harus dilelang ulang. Hal ini diungkapkan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengelolaan Barang dan Jasa Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sampang Siti Fahriyah, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, langkah tender ulang dilakukan lantaran dua perusahaan yang terlibat belum memenuhi beberapa poin kriteria yang sudah ditetapkan. Dalam tender tersebut, terdapat dua perusahaan yang telah melakukan penawaran. Masing-masing, CV Wahyu Jaya Sejahtera dan CV Sinyo Lambayu. Dari dua perusahaan itu, menawarkan harga yang berbeda.

“Untuk CV Sinyo Lambayu dengan harga penawaran sebesar Rp5.059.100.588,74 dan untuk CV Wahyu Jaya Sejahtera penawarannya senilai Rp5.321.399.162,06,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyebutkan, meski keduanya telah melakukan penawaran dari segi harga, namun untuk dokumen penawaran teknis belum memenuhi syarat. Hal itulah yang menyebabkan tender ulang dilakukan kembali. “Nanti di tanggal 25, kami masih ada masa sanggah. Setelah itu, surat penunjukan penyedia barang dan jasa. Baru setelah proses itu clear, nanti akan masuk pada proses penandatanganan kontrak,” jelasnya.

Diketahui, proyek peningkatan struktur jalan bersumber dari dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2022. Proyek ini disebut menjadi salah satu prioritas dan telah dilakukan pembahasan pada tahun 2021 lalu.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.