Dua Hari, 541 Mahasiswa IAIN Madura Ikuti Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN–Institut Agama Islam Negeri (IAIN Madura) melaksanakan vaksinasi massal bagi seluruh mahasiswa dan alumni kampus tersebut. Kegiatan hasil Kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan itu, diikuti dengan antusias oleh ratusan mahasiswa.

Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim mengatakan, selama dua hari pelaksanaan vaksinasi, yakni pada 1-2 September 2021 kemarin, tercatat sudah ada 541 mahasiswa yang mengikuti vaksin tahap pertama itu.

Bacaan Lainnya

Kosim menegaskan, pihaknya tidak mewajibkan seluruh mahasiswa untuk mengikuti vaksinasi. Kendati demikian, dirinya menganjurkan agar seluruh mahasiswa mengikuti vaksinasi sebagai ikhtiar menjaga kesehatan dan melindungi diri dari virus.

“Tidak (mewajibkan, red), karena pemerintah sendiri tidak mewajibkan. Saya hanya menganjurkan bahwa ini penting sebagai ikhtiar untuk menjaga imunitas tubuh,” ungkapnya, Kamis (2/9/2021).

Kosim melanjutkan, sebelum bekerjasama dengan Dinkes Pamekasan untuk melakukan vaksinasi kepada mahasiswa, seluruh civitas akademika IAIN Madura sudah melakukan vaksinasi hingga tahap kedua.

Oleh karena itu, sebagai ikhtiar untuk menjaga kesehatan, dirinya mengajak seluruh manganjurkan seluruh mahasiswa hingga alumni untuk berlomba-lomba mendaftar vaksinasi di kampus IAIN Madura.

“Vasinnya halal, aman serta sehat,” yakinnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Puskesmas Tlanakan dr. Henny Setyowati mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya mahasiswa IAIN Madura, untuk menyukseskan vaksinasi yang digelar dalam beberapa hari kedepan.

Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih relatif tinggi. Pihaknya juga mengatakan, vaksinasi covid-19 juga untuk mempercepat terjadinya herd immunity atau kekebalan berkelompok.

“Mari kita sukseskan program ini, dan bagi adik-adik mahasiswa yang belum divaksin ayo segera vaksin demi Indonesia sehat, Indonesia sejahtera bebas dari Covid-19,” tutupnya. (*/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *