oleh

Dua Kali Ditunda, Pemilihan BPD Masih Belum Ada Kejelasan

Kabarmadura.id/Bangkalan– Setelah dibatalkannya pemilihan Badan Pengawas Desa (BPD) tanggal 9 Oktober kemarin dan diwacanakan akan digelar setelah pelantikan presiden tanggal 11 Oktober lalu, hingga kemarin, Minggu (10/11) kepastian kapan digelarnya pemilihan tersebut masih belum jelas. Sementara itu, informasi yang beredar di luar, pemilihan akan dilakukan pada tanggal 13 November mendatang. Namun, penetapam tersebut dikabarkan akan ditunda lagi.

“Pemilihan direncanakan tanggal 13 November, di luar tanggal tersebut tidak ada pemilihan BPD, karena kita sudah menetapkannya tanggal 13 nanti,” ujar Pj Sekkab Bangkalan Setidjabudhi.

Sementara itu, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan Mujibburrahman menerangkan, selama sidak yang telah dilakukan di lima kecamatan minggu lalu, dirinya memastikam bahwa 256 desa di 18 kecamatan yang akan mengikuti pemilihan tersebut telah siap.

Meski, saat sidak berlangsung dirinya menemukan ada problem di salah satu kecataman yang disidaknya yakni Kecamatan Arosbaya. Mujibburrahman mengatakan, masalah tersebut telah diselesaikan dan siap mengikuti pemilihan BPD nanti.

“Kemarin kata camat Arosbaya sempat ada miskomunikasi gitu, kesalahpahaman mengenai pengertian pemilihan BPD ini. Namun, camatnya memastikan masalah tersebut telah diselesaikan dan siap dilaksanakan,” katanya.

Mengenai informasi penundaan kembali pemilihan BPD, Mujibburrahman mengaku belum bisa berkomentar lebih lanjut. Bahkan pihaknya belum bisa memastikan juga apakah benar-benar ada penundaan karena pejabat teras akan berangkat ke Jakarta untuk memenuhi undangan Kemendagri atau tidak. Dirinya mengungkapkan, akan memanggil kembali pihak dinas terkait.

“Informasinya sih begitu, nanti akan kita cek ulang,” tukasnya. (ina/pai)

 

Komentar

News Feed