Dua Nama Diprediksi Akan Berebut Kursi Ketua DPC PPP Sampang

(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN)

KABARMADUR.ID | SAMPANG-Dari lima nama yang sebelumnya diprediksi bersaing merebut kursi pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kini menyusut. Dikabarkan ada dua nama yang masih menjadi pertimbangan bagi tim formatur pada Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Sampang ke – IX yang digelar akhir pekan lalu.

Informasi yang dihimpun Kabar Madura, muscab tersebut menghasilkan dan memilih tim formatur. Mereka diberi waktu 20 hari untuk menyusun struktur organisasi di DPC PPP.

Kelima tim formatur yang terpilih di antaranya, Achmad Baidowi dari unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Mundjidah Wahab dari unsur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur, Mohammad Subhan dari unsur DPC, Abdurrahman dari ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Sokobanah, Ahmad Muhdor dari ketua PAC Ketapang.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Muscab ke IX DPC PPP Sampang Amin Arif Tirtana menjelaskan, lima formatur yang sudah terpilih akan bermusyawarah menentukan siapa yang berhak menakhodai partai berlambang Ka’bah itu dalam lima tahun ke depan.

“Selama 20 hari ke depan mereka akan berembuk. Siapa yang ditunjuk sebagai pimpinan kita lihat dua puluh hari lagi, ” katanya.

Pihaknya tidak bisa memastikan secara gamblang saat disinggung kemungkinan mengarah kepada dua nama kandidat. Namun, dua nama tersebut memang menjadi perbincangan berpotensi besar dipilih dan ditunjuk sebagai ketua partai.

“Keduanya adalah H. Abdullah Hidayat dan KH. Mahfud Abdul Qadir. Keduanya memiliki karir politik yang sama sama bagus, ” katanya.

Menurut Amin Arif Tirtana, dua kandidat sama-sama baik. Abdullah Hidayat adalah wakil bupati yang diusung oleh PPP saat pencalonan sampai mengantarkan dilantik menjadi wakil bupati.

Sementara KH. Mahfud Abdul Qadir yang masuk di jajaran pengurus majelis syariah DPC PPP Sampang. Bahkan jasa terhadap partai juga tidak bisa diragukan.

“Kami pasrahkan kepada lima formatur. Kita tunggu saja siapa yang ditunjuk sebagai ketua DPC PPP nantinya,” katanya.

Sosok yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD Sampang ini menambahkan, proses pemilihan formatur  berjalan lancar dan tetap sesuai aturan. Dua formatur dari unsur PAC dilakukan musyawarah mufakat dengan pemilihan tertutup. Sedangkan dari unsur DPC dilakukan secara aklamasi.

Untuk diketahui, Muscab ke IX DPC PPP Sampang dihadiri  oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat. Selain itu, juga dihadiri perwakilan dari DPP PPP, perwakilan dari DPW PPP Jawa Timur, Ketua DPC PPP Sampang Muhammad Subhan, perwakilan dari masing-masing PAC, organisasi sayap dan juga beberapa partai politik.

Selain itu, beberapa pejabat di luar kepartaian juga hadir. Mereka di antaranya, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sampang Yuliadi Setiyawan, Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun, salah satu anggota KPU Samsul Arifin, perwakilan dari Badan Kesbangpol Sampang.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.