Dua Nelayan Hilang Saat Melaut

  • Whatsapp
KM/HUMAS POLRES BANGKALAN TERSISA PERAHU: Perahu milik korban yang ditemukan oleh nelayan lain di perairan Arosbaya.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Niat ingin melaut, dua warga Desa Ombul, Kecamatan Arosbaya hilang. Hal tersebut diketahui setelah beberapa nelayan menemukan perahu milik korban terombang-ambing di tengah laut tanpa awak. Perahu tersebut diduga milik Mustaji (25) dan Abdul Jalil (23) yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. 

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Bangkalan IPTU Suyitno membenarkan kejadian tersebut, hal itu berdasarkan laporan yang disampaikan masyarakat pada Polres Bangkalan, terkait adanya dua nelayan yang hilang di perairan laut Arosbaya. 

“Benar mbak, kemarin (13/7) ada nelayan dari Desa Tengket bernama Abdurrahman melaporkan telah menemukan perahu tanpa awak di perairan Arosbaya yang kemudian dibawa ke sungai tengket atau pinggir untuk diamankan,” katanya, Minggu (14/7).

Dilanjutkan Suyitno, sesampai di pinggir, kemudian para nelayan yang menemukan perahu korban melaporkan kejadian tersebut kepada Bilal selaku Ketua Kelompok (Pok) Nelayan Kecamatan Arosbaya dan Kepala Desa Tengket.

Setelah menerima laporan dari nelayan, Ketua Pok nelayan Kecamatan Arosbaya meneruskan laporannya ke polsek Arosbaya dan Kamladu. Dari Polsek Arosbaya setelah menerima laporan langsung ke kantor kamladu mengecek perahu dimaksud kemudian koordinasi dengan Satpolair utk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Hari ini, (Minggu, red) aparat gabungan bersama satu orang dari keluarga korban nelayan yang hilang melaksanakan giat patroli gabungan yang dimulai dari titik ditemukannya perahu tersebut,” papar Suyitno. 

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan dari Polres Bangkalan dan Satpolair, TNI yang dibantu oleh para nelayan setempat, masih melakukan pencarian kedua korban tersebut. (ina/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *