Dua Paket Proyek Jalan Senilai Rp10,6 M Dimenangkan Satu Kontraktor

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) AKAN BANGUN JALAN: Pemerintah pusat akan mengucurkan dana alokasi khusus (DAK) untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pamekasan sebesar Rp10 miliar.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pada tahun 2021 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pamekasan menerima kucuran dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebanyak Rp10,6 miliar. Dana tersebut hanya untuk pembangunan dua jalan poros. 

Kepala PUPR Pamekasan Cahya Wibawa mengungkapkan, jalan dua poros itu adalah rekonstruksi dan peningkatan kapasitas struktur jalan Palengaan-Pangereman dan peningkatan kapasitas struktur jalan Palengaan-Pegantenan. Pengerjaannya hampir rampung.  

Bacaan Lainnya

“Kegiatannya sudah hampir selesai, jalannya sudah selesai semua, tinggal bangunan-bangunan pendukungnya; seperti saluran plengsengan, saluran, yang masih belum tuntas. Kalau aspalnya sudah tuntas,” paparnya, Senin (22/11/2021).

Berdasarkan rillis Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pamekasan, dua proyek jalan itu dimenangkan oleh satu perusahaan yang sama, yakni PT. Duta Abadi Lancar Mandiri. Perusahaan itu terdeteksi beralamat di Dusun Nigara, Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Proyek jalan Palengaan-Pegantenan dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp5.312.851.000 dari pagu yang ditawarkan sebesar Rp6.524.881.450. Sedangkan untuk jalan Palengaan-Pangereman dikerjakan  dengan nilai Rp3.377.563.000 dari pagu yang ditawarkan sebesar Rp3.377.563.186.

Ia juga menjelaskan, proyek itu lebih cepat pengerjaannya. Sebab, penandatangan kontrak sudah dilakukan bulan Juli. Sampai saat ini, pihaknya belum menemukan kendala di lapangan, sebab sesuai dengan perencanaan yang ditargetkan.

“Jadi kami lebih memprioritaskan jalan-jalan yang rusak berat dan kami merencanakannya merata, tidak ada istilah wilayah utara, wilayah selatan, dan wilayah tengah, jadi menyeluruh untuk Pamekasan,” urainya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

 Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *