oleh

Dua Pekan Latihan Intensif, RD: Awas, Rawan Cedera

Kabarmadura.id-Sejak pekan pertama hingga pekan kedua ini, Manajer Madura United Rahmad Darmawan memggenjot latihan berat untuk Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura.

RD–sapaan familiar dari Rahmad Darmawan–kerap kali memfokuskan terhadap penguatan fisik. Tak ayal, pelatih fisik Madura United Sansan Susanpur sering mengawali latihan dengan terlebih dulu fitnes di tepi lapangan.

Selain itu, arsitek yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini memberikan sinyal awas terhadap Slamet Nurcahyo cs. Menurutnya, pemain yang tidak dalam kondisi prima rentan terbekap cedera saat jalani latihan berat.

Tak heran, RD meminta agar skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu memanfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin. Tujuannya, saat latihan dalam kondisi prima.

“Saya sudah bicara dengan pemain. Dua pekan ini, kami jalani latihan berat. Itu rentan cedera, meskipun cedera ringan. Maka dari itu, saya minta agar semuanya selalu dalam kondisi prima,” bebernya kepada Kabar Madura, Rabu (2/9/2020).

Di samping itu, mantan Pelatih Tira Persikabo ini mengimbau agar anak asuhnya, selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi, baik di mess Madura United atau di luar.

Sementara itu, winger muda Madura United Moch Kevy Syahertian menuturkan, tetas berat di lari kencang usai penguatan. Padahal, dia membeberkan, intens latihan mandiri saat jeda kompetisi Liga 1 2020.

Penyerang sayap keturunan Madura itu berharap, tidak terbekap cedera jelang kembali bergulirnya kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

“Memang beda antara latihan dengan tim dan sendiri. Padahal, saya pikir sudah siap untuk mengikuti latihan. Saya sering latihan. Semoga tidak cedera jelang kompetisi ya, Aamin,” pungkasnya. (idy/pai)

Komentar

News Feed