Dua Pemain Absen Lawan Semen Padang, Lini Belakang Madura United Keropos

  • Whatsapp

Kabarmadura.id-Dua pemain Madura United dipastikan harus absen saat menghadapi Semen Padang FC pada 20 Oktober mendatang. Dalam laga pekan 23 tersebut, Jaimerson dan Slamet harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning setelah pada pertandingan melawan Persib Bandung mendapatkan kartu kuning.

Absennya Jaimerson Xavier, salah satu stoper Madura United ini, menjadikan komposisi lini belakang skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu terancam keropos.  Sebab,  skuad besutan Rasiman ini saat ini, hanya menyisakan Ante Bakmas dan Kadek Raditya di lini belakang.

Itu terjadi, seiring dengan kondisi Fandri Imbiri yang dimungkinkan harus menepi hingga akhir musim karena cedea.

Kepastian absennya Jaimerson pada laga pekan 23 tersebut, memang sedikit banyak bisa  disiasati dengan menarik Guntur Ariyadi sebagai stoper. Pemain yang juga berperan sebagai gelandang bertahan tersebut, bisa menjalankan peran sebagai stoper dan juga bek sayap.

Selama kompetisi Liga 1 musim ini, Jaimerson tercatat sudah absen tiga kali, yakni saat menghadapi Persipura Jayapura, Persebaya dan PSIS Semarang. Selama absennya pemain yang biasa disapa Jaime, Madura United tercatat mengalami kebobolan hingga 3 gol.

Yakni, kebobolan dari Persipura Jayapura (1-0) dan kebobolan dari Persebaya 2 gol (2-2). Sementara, saat menghadapi PSIS Semarang Madura United berhasil mempertahankan gawangnya tanpa kebobolan.

Sedangkan Guntur Ariyadi selama kompetisi Liga 1 musim ini, tercatat pernah memerankan posisi sebagai stoper saat Madura United, yakni saat menghadapi Persebaya Surabaya. Pada pertandingan tersebut, Madura United berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Semen Padang FC sebagai calon lawan Madura United, pada kompetisi musim ini menjadi tim yang berhasil mencuri poin dari kandang Madura United setelah berhasil menahan imbang 1-1 pada pertandingan yang digelar di  Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Pada pertandingan tersebut, Madura United sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri.  Sayangnya, melalui serangan balik Semen Padang berhasil mencuri gol melalui Karl Mark pada menit 78.

“Semua tim di Liga 1 adalah tim yang patut diwaspadai, termasuk Semen Padang. Mereka kemarin berhasil mencuri poin dari kandang kami, tentunya harus kami upayakan bisa mendapatkan poin dari kandang mereka,” ungkap Andik Rendika Rama, pemain Madura United yang baru menjalani absen pertandingan saat Madura United menghadapi Persib Bandung di pekan 22 kemarin. (bri/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *