oleh

Dua Pemain Madura United Tahap Pemulihan

KABARMADURA.ID – Madura United harus kehilangan dua pemainnya lebih cepat dalam menatap kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020, yakni bek Dodi Aleksvan Djin dan Gelandang Dhimas Bagus Pangestu. Keduanya sama-sama terbekap cedera lutut.

Bahkan, Aleks dan Dhimas BP masuk meja operasi, setelah melalui pemeriksaan ronsen di salah satu rumah sakit Surabaya.

Seperti yang disampaikan Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno, cedera yang dialami keduanya itu membutuhkan masa pemulihan sekitar enam bulan, terhitung sejak Bulan September.

Rudi menambahkan, masa pemulihan tiga bulan itu bertahap, tiga bulan pemulihan di luar lapangan dan sisanya di lapangan. Namun, keputusan untuk pemulihan di tepi lapangan masih tergantung progres pemulihan cederanya.

Meskipun tiga bulan pertama tidak latihan ke lapangan, Rudi meminta agar Aleks dan Dhimas BP tetap menjaga kebugaran tubuh yang tidak mempengaruhi anggota tubuh yang cedera. Serta, keduanya rutin diterapi oleh Tim Medis Madura United.

Kalau di lihat dari habis operasi ini harus menjalani terapi pemulihan itu sekitar enam bulan. Tapi kan, enam bulan itu bertahap. Mungkin, dilihat dari kondisi lagi. Tiga bulan ke atas itu sudah bisa balik (pemulihan) ke lapangan, ucapnya kepada Kabar Madura, Selasa (6/10/2020) pagi.

Sejatinya, tidak sedikit pemain yang terbekap cedera hingga masuk meja operasi. Salah satunya Gelandang Madura United Syahrian Abimanyu yang cedera parah di bagian lutut pada musim 2018. Dia dioperasi dan menjalani masa pemulihan selama enam bulan.

Abimanyu bergabung dengan Madura United di awal musim 2019 dalam masa pemulihan cedera. Dia pun tidak bisa memperkuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini dalam turnamen Piala Presiden dan kelanjutan Piala Indonesia.

Gelandang bernomor punggung 17 di Madura United itu mulai pulih sempurna di pertengahan Kompetisi Liga 1 2019. Namun, dia baru inten ikut bertanding di akhir-akhir putaran pertama kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu.

Kendati demikian, Abimanyu mampu menunjukkan performa yang bagus, hingga kembali dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Sabar juga buat terapi, karena tidak gampang juga jujur. Pasti di saat-saat seperti ini, harus ada yang menemaninya dan menghibur. Kalau nggak, pikiran bisa stres juga. Saranku, tetap semangat, sabar, dan maksimal dalam terapi yang dipantau Fisioterapi Madura United, pungkasnya. (idy/ito)

Komentar

News Feed