Dua Proyek Pelabuhan Ditarget Akhir 2020

  • Whatsapp
(KM/IST) DIPERTANYAKAN: Dua pembangunan pelabuhan di kepulauan tak kunjung selesai
Kabarmadura.id/Sumenep-Pembangunan dua pelabuahan di Sumenep dengan total anggaran Rp60 miliar yang bersumber dari Anggaran pendapatan Asli Daerah (APBD)Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah mulai diproses.
Masing-masing pembangunan pelabuhan itu, adalah pelabuhan di Pulau Gili Iyang dengan anggaran Rp17 miliar, dan pelabuhan di Kecamatan Dungkek dengan anggaran Rp43 miliar.
Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dishub Sumenep Dadang Dedi Iskandar menyampaikan, khusus pembangunan pelabuhan di Gili Iyang saat ini sudah dalam tahap pengerjaan.
“Untuk yang Gili Iyang sebenarnya sudah sejak tahun 2019 yang dikerjakan. Namun masih belum selesai sampai sekarang,” katanya.
Sementara untuk pengerjaan pelabuhan di Kecamatan Dungkek, menurut Dedi, saat ini masih dalam tahap persiapan lelang.
Terhadap dua proyek pelabuhan tersebut, Dedi mengungkapkan, jika Dishub Sumenep hanya sebagai pengawas dari pekerjaan dua proyek tersebut.
Sebab menurutnya, pekerjaan dua proyek tersebut langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Baik itu detail engineering design (DED) pembangunannya, pelelangan dua dermaga itu, hingga pada pekerjaannya adalah di bawah naungan Jawa Timur.
“Kami meyakini dua dermaga maksimal akan selesai pada akhir tahun 2020,” pungkasnya. (imd/ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *