Dua Ribu Guru Sumenep Perebutkan Kuota 11 Ribu PPPK se-Jatim

(FOTO: KM/MOH RAZIN) DIKUKUHKAN: Tahun ini ada sekitar 2 ribu peserta yang ikut tes PPPK. Untuk lulus harus memiliki nilai passing grade.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Hari ini ribuan guru di Sumenep mengikuti tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sementara untuk kuota yang bakal direbut ada sekitar 11 ribu. Dari sekian peserta yang bakal lulus harus memenuhi passing grade.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Jawa Timur Wilayah Sumenep Syamsul Arifin mengatakan, untuk lulus dalam tes ini nilainya harus passing grade. Pihaknya tidak bisa berbuat banyak dalam ujian tersebut, semua sudah diatur dengan sistem.

“Kami hanya menyampaikan melalui kepala sekolah agar guru yang hendak mengikuti tes mempunya persiapan ekstra dan harus fokus belajar. Karena untuk Sumenep harus passing grade untuk bisa lulus,” kata Syamsul, Senin (6/12/2021).

Pelaksanaan tes PPPK akan dilaksanakan di tiga tempat yakni SMA 1, SMA 2 dan SMK 1 Sumenep. Peserta yang mengikuti tes harus dinyatakan negatif melalui bukti surat rapid tes. Sehingga jika ada yang positif maka akan mengikuti susulan pada hari Minggu mendatang.

“Kami sudah komunikasi dengan PLN agar listrik jangan sampai padam, dengan telkom agar jaringan tetap bagus sehingga tidak mengganggu jalannya tes,” imbuhnya.

Dijelaskannya, bagi peserta yang lulus nantinya akan ditugaskan di sejumlah  daerah di Jawa Timur. Sementara untuk materi yang dibutuhkan rata antara pendidikan agama dan umum.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan