Dua Tahun PDAM Trunojoyo Sampang Hanya Mampu Tagih Rp1 M dari Tunggakan Rp10 M

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) TINGGI: Tunggakan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Sampang masih besar.

KABARMADURA.ID | SAMPANG –  Total piutang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Sampang masih tinggi. Sejak dua tahun terakhir, jumlah piutang hanya menyusut Rp1 miliar dari angka Rp10 miliar. Sehingga sisa tunggakan yang belum dibayarkan pelanggan masih mencapai Rp9 miliar. Hal ini diungkapkan Manajer Pelayanan Pelanggan Perumda Air Minum Trunojoyo Sampang Zainal Arifin, Senin (24/10/2021).

Menurutnya, hingga saat ini tunggakan pelanggan masih menjadi polemik yang harus diselesaikan. Sebab persoalan tersebut sudah lama menumpuk dan menjadi beban. Apalagi, piutang yang tersisa merupakan hasil tunggakan pelanggan di tahun sebelumnya. “Dari catatan kami memang masih sebesar itu. Tapi kami komitmen akan terus melakukan penagihan hingga tuntas,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya menegaskan, selama ini sudah maksimal melakukan penagihan. Bahkan, menggunakan berbagai cara.  Seperti, menggandeng kejaksaan. Hanya saja, masih ada kendala yang harus dipecahkan solusinya. “Kami akan terus berupaya meminimalisir piutang. Menurun Rp1 miliar sudah luar biasa dan kami akan menindaklanjutinya,” tegasnya.

Selain menggandeng pihak kejaksaan, upaya penagihan juga dilakukan dengan melayangkan surat ke setiap pelanggan yang menunggak. Mereka diimbau segera melakukan pelunasan. “Kami lebih menginginkan penagihan lebih banyak. Namun di lapangan, realisasinya tidak sesuai harapan. Karena ada pelanggan yang tidak terdeteksi keberadaannya,” dalihnya.

Sehingga banyak sambungan air tidak ada penanggung jawabnya. Salah satunya, saluran yang berada di rumah kosong. Namun,sebagian pelanggan juga berjanji siap membayar dengan cara menyicil. “Insyaallah semua tunggakan pelanggan ini akan terbayarkan, mudah-mudahan mereka bisa menepati janjinya,” harapnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok ISwanto

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *