Dua Titik PJU di Bangkalan Dianggarkan Rp2 Miliar

(KM/ FATHOR RAHMAN) FANTASTIS: Anggaran pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di dua lokasi mencapai miliaran rupiah.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN -Jumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Sampang akan segera bertambah. Sebab direncanakan, pemasangan PJU baru di dua titik. Tidak tanggung-tanggung, dana yang dikeluarkan untuk merealisasikan pemasangan PJU dianggarkan Rp2 miliar. Hal ini diungkapkan Kepala Teknik Sarana dan Prasarana (TSP) Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, Heri budiyanto, Selasa (8/2/2022).

Menurutnya, dua titik pemasangan PJU baru di Jalan Syamsul Arifin dan Kasenih. Dari dua titik tersebut, terdapat 51 tiang PJU yang akan dipasang. Rinciannya, 22 tiang di Jalan Syamsul Arifin dan 29 tiang di Jalan Kasenih. “Titiknya semuanya di wilayah kota. Untuk dana yang digunakan bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022. Saat ini masih dalam proses perencanaan,” ujarnya.

Pihaknya menuturkan, dari dana sebesar Rp2 miliar dibagi menjadi dua alokasi. Sebesar Rp1,5 miliar untuk pemasangan di Jalan Syamsul Arifin dan Rp550 juta untuk pemasangan di Jalan Kasenih. “Memang terdapat perbedaan anggaran di dua titik ini, hal itu disebabkan karena di jalan Syamsul Arifin itu pembangunannya dengan medan jalan,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan pelaksanaan pembangunan akan dimulai. Akan tetapi, tahun 2022 ini pemasangan PJU di dua titik akan terlaksana. “Yang pasti tahun ini, karena penggunaan anggaran tahun 2022. Tapi kami tidak bisa menentukan kapan jadwal pelaksanaannya,” jelasnya.

Rincian Penggunaan Anggaran

  • Rp1,5 miliar
    • Jalan Syamsul Arifin
  • Rp500 juta
    • Jalan Kasenih
  • Total anggaran
    • Rp2 miliar

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.