Duduki Posisi Kedua, Warga Sampang Diminta Tenang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) TETAP TENANG: Meski saat ini Kabupaten Sampang menduduki posisi kedua jumlah terbanyak kasus Covid-19, warga tetap diminta untuk tetap tenang.

Kabarmadura.id/Sampang-Berdasarkan data yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Jawa Timur, Kabupaten Sampang berada di posisi kedua dengan kasus Covid-19 terbanyak setelah Kabupaten Bangkalan. Kendati demikian, masyarakat diminta untuk tetap tenang dalam menghadapi wabah tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun Kabar Madura, saat ini kasus Covid-19 terbanyak yakni Kabupaten Bangkalan sebanyak 61 pasien terinfeksi Covid-19, Kabupaten Sampang 55, Kabupaten Pemekasan 45, Kabulaten Sumenep 16 pasien.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, hingga Minggu (7/6/2020) siang, pasien yang dinyatakan bersih dari Covid-19, yakni Kabupaten Bangkalan 11 orang, Sampang 10 orang, Pamekasan 9 orang, Sumenep 4 orang.

Ketua Klaster Bidang Kesehatan, Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang Asrul Sani mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyisiran secara maksimal dan melakukan tes swab untuk mengetahui perkembangna kondisi pasien Covid-19.

Menurutnya, upaya itu penting dilakukan agar penanganan pasien Covid-19 bisa lebih cepat. Terlebih, untuk menyatakan pasien bersih dari Covid-19, harus dilakukan dua kali swab test kepada pasisen.

“Pasien itu bisa dinyatakan sembuh jika dilakukan tes swab dua kali dengan hasil yang negatif,” ungkapnya, Minggu (7/6/2020).

Kendati demikin, untuk 10 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan tersebut, pihaknya tetap mewajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan. Bahkan pihaknya berharap pada semua masyarakat untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan panik, tapi ikuti anjuran pemerintah,” pungkasnya. (mal/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *