oleh

Duel Gelandang Singo Edan dan Laskar Sape Kerrab

Kabarmadura.id- Derbi Jawa Timur (Jatim) antara Madura United kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (8/11/2019) sore, bakal menjadi panggung bagi gelandang serang Slamet Nurcahyo dan Konate Makan.

Kreator serang Madura United itu, berpotensi akan tampil sejak menit awal. Hal itu tidak terlepas dari kondisi krisisnya jumlah gelandang serang di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini. Terlebih usai Diego Assis dalam kondisi yang kurang baik lantaran cedera.

Playmaker bernomor punggung 10 di Madura United itu telah tampil sebanyak 21 pertandingan di Liga 1 2019. Sejaun ini, dia sudah mampu mengemas lima gol dan sebiji assist.

Catatan tersebut jadi yang terbaik selama Slamet berkostum Madura United dalam menjalani kompetisi domestik tertinggi Indonesia. Pasalnya, dua musim sebelumnya hanya mampu mencetak masing-masimg empat gol.

Melawan Arema FC, Slamet memiliki motivasi tersendiri. Terutama, ketika dia mampu memborong sepasang gol ke gawang Singo Edan, julukan Arema FC itu saat berlaga di Stadion Gelora Madura (SGM) Pamekasan musim 2017 lalu.

Menurut mantan gelandang PSS Sleman tersebut, sepasang golnya dua musim lalu itu berbeda kondisi dengan saat ini. Kini, dia harus bekerja lebih keras jika masuk dalam strategi tim.

“Iya, itu jadi motivasi saya. Tapi, kondisi dengan pertandingan besok (Jumat (8/11/2019)) tentu berbeda. Saya jika diturunkan, harus lebih bekerja lebih keras lagi,” tuturnya.

Di Arema FC terdapat gelandang asing Konate Makan yang menjadi kunci permainan tim tuan rumah sore ini, Jumat (8/11/2018). Pasalnya, dia mampu bersaing dalam perebutan top skor musim 2019 dengan torehan 14 golnya. Padahal, dia bukan berposisi sebagai striker.

Selain terbilang subur, mantan gelandang Sriwijaya FC tersebut juga cerdik dalam memberikan umpan kunci yang berbuah gol. Selama 25 pertandingannya, dia membukukan delapan assist. (idy/waw)

Slamet Nurcahyo
Main (21)
Gol (5)
Assist (1)
Passing (222)

Konate Makan
Main (25)
Gol (14)
Assist (8)
Passing (409)

 

 

Komentar

News Feed