Duet Cak Din-Jaime Masuk Tersubur

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK )

KABARMADURA.ID – Duet stoper Madura United Jaimerson Xavier dan Fachrudin W Aryanto tidak sebatas tangguh dalam menjaga ke dalaman pertahanan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Namun, kombinasi bek asing dan lokal itu juga terbilang lihai dalam urusan membobol gawang lawan. Sebab, keduanya masuk dalam deretan tiga stoper tersubur Madura United di Liga 1.

Bacaan Lainnya

Catatan tersebut dihitung selama Madura United mengarungi kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini sejak musim 2017-2020. Atau, selama empat musim itu, tim yang berbasis di Pulau Garam ini melalui 105 laga.

Dari ratusan laga yang dimainkan itu, bek asal Brasil Fabiano Beltrame tercatat sebagai yang paling subur. Dia sukses menyarangkan si kulit bundar 12 kali dari 61 laga (musim 2017-2018). Namun, saat ini, dia sudah berseragam tim lain, tepatnya kontestan Liga 2.

Stoper tersubur kedua ditempati Cak Din yang merupakan saapan familiar dari Fachrudin W Aryanto. Dia bisa mencetak 4 gol dari 65 laga. Tidak sebatas itu, dia juga menyumbangkan dua assists.

Jaime menjadi center-back tersubur ketiga dengan capaiannya 3 gol dari 31 laga. Fia sama dengan Cak Din pernah memberikan umpan kunci berbuah gol sebanyak dua kali.

“Saya akan selalu berikan yang terbaik untuk Madura United. Apalagi di Liga yang sudah mau mulai ini. Saya akan bekerja sesuai tugas saya sebagai bek dan akan ikut bantu serangan juga,” kata Jaime kepada Kabar Madura, Minggu (8/8/2021).

Senada dengan Cak Din yang ingin membuat Madura United kian berprestasi di tengah wabah Covid-19 ini.

Diketahui, Liga 1 2021-2022 direncanakan akan kick-off sejak Jumat (20/8/2021). Namun, jadwal pertandingan masih akan diumumkan, Jumat (13/8/2021). (idy/mam)

Stoper Tersubur Madura United di Liga 1
1) Fabiano Beltrame
12 gol
61 laga
2) Fachrudin W Aryanto
4 gol
65 laga
2 assists
3) Jaimerson Xavier
3 gol
31 laga
2 assists

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *