oleh

Dugaan Pengrusak Atribut PPP Simpatisan Caleg PKB

Kabarmadura.id/SUMENEP-Beberapa waktu lalu, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sapeken Mohammad Yunus melaporkan tiga orang yang diduga pelaku pengrusakan dan penurunan atribut partai ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep.

Bawaslu Sumenep diharapkan mendalami dan menuntaskan laporan yang dilayangkan pihak partai berlambang Ka’bah itu. Sehingga, tidak terjadi lagi hal-hal yang mencederai pelaksanaan pemilu 2019.

Ketiga orang yang diduga pelaku pengrusakan dan penurunan atribut PPP pada saat kampanye pemilu 2019 sedang berlangsung adalah simpatisan calon legislatif daerah pemilihan (dapil) enam dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketiga yang diduga pelaku, antara lain berinisial RF, HD dan HM.

“Berdasar penelusuran kami, pelakunya diduga tiga orang. Ketiganya sudah dilaporkan ke Bawaslu untuk diproses. Ketiga orang itu merupakan simpatisan dari caleg PKB,” tuturnya.

Atribut PPP yang diturunkan oleh ketiga orang tersebut, terdapat di Desa Sepanjang Dusun Cemara. Kejadian penurunan sendiri terjadi pada tanggal 27 Maret. Diketahui 11 atribut yang diturunkan dan dua atribut PPP lainnya dirusak dengan cara disobek.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKB Sumenep Syaiful A’la mengaku belum tahu mengenai hal itu. Akan tetapi, jika pelaku pengrusakan dan penurunan atribut PPP adalah simpatisan caleg PKB, diharapkan tidak terulang kembali.

“Saya belum tahu hal dimkasud. Tapi jika itu benar, saya berharap agar tidak terulang lagi dan kader PKB saya minta menjaga dan mensukseskan pemilu tahun ini,” himbau A’la. (ong/rei)

Komentar

News Feed