Dukung Jadi Bacapres, Ketua PKB Sumenep Luangkan Waktu Foto Dekat Banner Cak Imin

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) PASANG BADAN: Sebagai salah satu wujud loyalitasnya, Kiai Imam Hasyim berfoto di dekat banner Cak Imin.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep mulai pasang badan mendukung Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Yakni, maju sebagai bakal calon presiden (Bacapres) 2024.

Dengan penuh semangat yang berkobar, Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim menjelaskan, alasan utama dukungan tersebut karena negeri ini sudah sepantasnya dinakhodai kaum santri. Sebab, perjuangan santri sudah tidak diragukan dalam menegakkan kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

Sementara sosok kesantrian yang layak mewakili kancah perpolitikan tingkat presiden, terang Kiai Imam adalah Cak Imin. Di samping itu, Cak Imin dinilai sangat mumpuni dicalonkan di Pilpres 2024.

“Itu menjadi komitmen bersama DPC PKB se-Indonesia. Kami di bawah ini (bersama kader-kader PKB) sudah mengkampanyekan ketum Cak imin ini. Kami percaya diri karena beliau adalah panutan dalam dunia politik,” tutur Kiai Imam.

Statusnya sebagai ketum partai, menurut dia, posisi Cak Imin cukup menguntungkan. Ia bisa langsung dideklarasikan tanpa harus menunggu rekomendasi pimpinan partai. Kiai asal Kecamatan Bluto itu mengungkapkan, PKB Sumenep menginginkan Cak Imin maju sebagai bacapres bukan bacawapres. Pihaknya optimistis keinginan itu bisa terwujud.

“Kami kader di bawah optimistis Cak Imin bisa ikut di pencapresan 2024. Sebagai upaya, kami sudah membangun jaringan-jaringan agar keinginan itu bisa tercapai. Cak Imin bukan hanya calon, tetapi hadir sebagai sosok terpilih, sosok nomor satu di Indonesia,” terangnya.

Salah satu upaya konkret, sejauh ini ini DPC PKB Sumenep telah melakukan pendekatan dengan jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, kata Kiai Imam, antara PKB dan NU tidak dapat dipisahkan. Pihaknya mengklaim para pengurus NU merespon positif keinginan untuk menjadikan Cak Imin sebagai capres.

“Kami PKB merupakan anak tunggal NU. Kami sudah silaturrahim. Alhamdulillah responnya baik. Buktinya mereka hadir pada kegiatan-kegiatan kami,” pungkasnya.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Hairul Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *