Dukung Vaksinasi, RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Terjunkan Nakes Bantu Vaksinator

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) MENSUKSESKAN: Salah satu nakes RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep memperlihatkan bukti usai divaksin ditemani Direktur RSUD dr. Erliyati.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Mendukung pelaksanaan vaksin serentak, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep ikut melibatkan tim medis dalam vaksinasi perdana pada jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep dan perwakilah organisasi mayarakat (ormas), Kamis (28/1/2020).

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, Erliyati menyampaikan, keterlibatannya adalah untuk membantu meringankan beban instansi pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi. Sehingga pihaknya ikut terlibat langsung dalam pelaksanaannya.

Bacaan Lainnya

“Ini kan program Dinas Kesehatan (Dinkes), kami hanya sekadar membantu, dan merekomendasikan beberapa tenaga medis melakukan vaksin terhadap para undangan, yang kebetulan jajaran Forkopimda,” katanya, Kamis (28/1/2021).

Katerlibatan RSUD, menurut dia, selaku layanan kesehatan milikPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.Sebagai bentuk edukasi kepada masyatakat terhadap pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh dari Covid-19.

Selaku tim medis, pihaknya menilai, sudahsaatnya bagi mayarakat yang memenuhi syarat untuk divaksin, misalnya di atas usia 17 tahun, tidak mempunyai tubuh yang stabil, misalnya tidak ada masalah dengan jantung, dan di bawah usia 60 tahun.

“Hadirnya kami memang menyinkronkan pemahaman bahwa vaksin ini sudah teruji dan tidak ada kandungan yang seperti diisukan, seperti akan membahayakan tubuh, itu tidak benar,” imbuhnya.

Setelah selesai tahapan vaksinasi pertama, beralih giliran tenaga kesehatan (nakes), maka dia silaku pimpinan RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, siap mensukseskan program vaksinasi.

“Kami sejak pandemi ini sampai ke Sumenep sejak awal memang memjadi garda paling depan melakukan pencegahan, tentunya dengan dukungan dari berbagai elemen. Vaksinasi salah satu upaya masyarakat sehat,” pungkasnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *